Kanal

Pep Guardiola Bahas Soal Peluang Manchester City Juara Musim ini

Penulis: Demos Why
04 Mar 2024, 06:34 WIB

Pep Guardiola. (Foto: Paul Ellis/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membahas terkait persaingan dengan tiga tim teratas lainnya menuju tangga juara Premier League musim ini.

Manchester City meraih hasil yang benar-benar memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-27 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (3/3) malam WIB, the Cityzens berhasil meraih kemenanagn dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, MU sebenarnya berhasil memimpin laga terlebih dahulu usai Marcus Rashford mencetak gol di menit kedelapan. Namun, pada babak kedua, the Cityzens tampil menggila dan berhasil mencetak tiga gol balasan melalui brace Phil Foden dan satu gol tambahan milik Erling Haaland.

Dengan hasil ini, Man City yang menempati posisi kedua terus memberikan tekanan kepada Liverpool. Saat ini mereka mengumpulkan 62 poin dan hanya tertinggal satu angka saja dari the Reds. Artinya, ada peluang bagi kedua tim untuk bersaing hingga laga terakhir musim ini mengingat tipisnya jarak di antara mereka.

Terkait peluang Man City untuk menyalip the Reds, Pep Guardiola mengaku tak mau berpikir terlalu jauh. Baginya, yang terpenting saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan yang dihadapi.

"Ini adalah tentang kami. Kami tidak bisa mengendalikan apa yang dilakukan Liverpool atau Arsenal, Aston Villa atau tim-tim lain, ini tentang kami. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menang hari ini, Rabu dan Minggu depan. Tim ini legendaris," kata Gurdiola kepada BBC Match of the Day.

"Apakah kami akan kembali menjadi juara? Saya tidak tahu. Kami memiliki lebih banyak poin saat ini pada tahap ini daripada musim lalu. Perbedaannya adalah Liverpool memiliki saya tidak tahu berapa banyak poin lebih banyak dari tahap ini musim lalu. Ketika lawan bersikap seperti ini, apa yang bisa saya katakan, selamat sejauh ini. Kami akan terus mencoba pertandingan demi pertandingan."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru