Kanal

Pengakuan Josko Gvardiol: Erling Haaland itu Merepotkan!

Penulis: Demos Why
28 Nov 2023, 20:02 WIB

Josko Gvardiol. (Foto: Visionhaus)

Berita Sepak Bola: Bek Manchester City, Josko Gvardiol, menceritakan pengalamannya menghadapi Erling Haaland pada musim lalu saat masih bermain bagi RB Leipzig.

Josko Gvardiol didatangkan oleh Manchester City dari RB Leipzig pada musim panas tahun ini. Tak butuh waktu lama, bek asal Kroasia itu langsung menjadi salah satu andalan tim arahan Pep Guardiola.

Belakangan, Gvardiol menceritakan pengalamannya di musim lalu saat masih memperkuat RB Leipzig. Saat tandang ke markas Man City di fase grup Liga Champions, Die Roten Bullen dihabisi dengan skor telak 7-0. Pada laga tersebut, Erling Haaland menjadi momok bagi pertahanan Leipzig yang dipimpin oleh Gvardiol. Sang pemain mengakui bahwa menghadapi striker seperti Haaland benar-benar merepotkan. Gvardiol mengakui lebih memilih menjadi rekan Haaland ketimbang menjadi lawannya.

"Ya, saya sangat bahagia bisa menjadi rekan setimnya!" ujar Gvardiol seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Ini bukan hanya tentang Haaland, ini adalah tentang starting XI yang berada di atas lapangan pada malam itu."

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan saya sebagai seorang bek tengah, saya sangat menantikan untuk menghadapi Haaland."

"Namun pada akhirnya itu tidak berakhir dengan baik. Dia mencetak lima gol dalam waktu sekitar 60 menit."

"Ketika saya melihat dia digantikan, saya berpikir 'ya akhirnya!"

"Saya senang menjadi bagian dari tim ini. Saya telah mengatakan berkali-kali bahwa dikelilingi oleh para pemain yang luar biasa, adalah sesuatu yang tidak dapat Anda bayangkan."

"Saya harus menggunakan setiap hari untuk belajar dari yang terbaik, karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di musim depan. Saya hanya menggunakan setiap hari untuk membuat diri saya lebih baik."

Dan ketika ditanya apa yang membuat Haaland begitu spesial sebagai seorang penyerang, Gvardiol menjawab: "Jika Anda bertanya kepada saya, Erling hanya... di awal pertandingan dia tidak ada di mana-mana kemudian dia muncul dan mencetak hat-trick."

"Dia sulit untuk dibahas, tetapi dia telah melakukan dan apa yang telah dia lakukan hanyalah... saya tidak mengerti bagaimana caranya, tetapi saya sangat bahagia untuknya."

Artikel Tag: Josko Gvardiol, Manchester City, Erling Haaland

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru