Kanal

Penasihat Red Bull Percaya Verstappen Juara Lagi di F1 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
07 Des 2023, 11:50 WIB

Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, dan Max Verstappen

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, menilai Max Verstappen belum mencapai puncak performanya sehingga akan memperlihatkan penampilan yang luar biasa tahun depan.

Max Verstappen baru saja menutup kejuaraan F1 2023 dengan memimpin klasemen akhir pebalap dan dinobatkan sebagai juara dunia. Berkait prestasinya tersebut, ia jadi kampiun jet darat selama tiga tahun berturut-turut. Selain itu The Dutch Devil juga tercatat sukses memenangi 19 dari total 22 seri balapan yang dilaksanakan tahun ini.

Meski demikian,Helmut Marko selaku Penasihat Red Bull Racing yakin Verstappen belum mencapai puncak performanya. Marko yakin pebalap andalannya itu bisa berkembang lebih baik lagi dan kembali mendapatkan titel juara dunia pada F1 2024.

"Di seluruh area, dia keinginannya untuk menang sangatlah mutlak. Bahkan, terkadang dia mengambil keputusan ekstrem dalam beberapa situasi," ujar Marko dinukil dari Crash.

"Contohnya ialah ketika dia tahu bahwa ada insiden yang kemungkinan membuatnya mendapatkan penalti, Verstappen akan langsung memperlebar keunggulannya hingga sepuluh detik," jelas pria asal Austria itu.

Ia menyaksikan sendiri bagaimana kemampuan Max Verstappen yang sangatlah luar biasa. Marko juga memuji cara pebalap berumur 26 tahun tersebut mengelola ban mobilnya supaya tidak cepat aus.

"Salah satu contoh ialah saat sesi kualifikasi di Abu Dhabi, di mana dia (Max Verstappen) mengambil satu langkah ke depan yang tak disangka-sangka oleh semuanya," tutur Marko.

"Oleh karena itu, saya pikir dia belum mencapai puncak performanya," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2023, Christian Horner

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru