Kanal

Pelita Jaya Bakrie Ubah Susunan Tim Kepelatihannya

Penulis: Viggo Tristan
10 Mar 2024, 09:52 WIB

Pelita Jaya Bakrie naikkan status Johannis Winar jadi head coach. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pelita Jaya Bakrie resmi mengubah susunan tim kepelatihan mereka di pertengahan musim IBL 2024 kali ini. Manajemen tim menukar posisi Rob Beverdige dengan Johannis Winar atau yang akrab dengan sapaan Coach Ahang.

Pada awal musim 2024, Pelita Jaya Bakrie memang merombak timnya secara besar-besaran. Mereka mendatangkan Rob Beverdige yang notabene adalah salah satu pelatih terbaik dari Australia. Sayangnya, performa Pelita Jaya sebelum jeda pemilu masih tergolong kurang memuaskan. Hal ini membuat manajemen tim melakukan evaluasi. Keputusan akhirnya kemudian pada susunan pelatih pasca jeda pemilu. Rob Beverdige resmi digeser posisinya dari pelatih kepala menjadi direktur teknik. Sementara untuk posisi pelatih kepala, sekarang diisi oleh Johannis Winar yang sebelumnya hanya jadi assisten Rob Beverdige.

Kehadiran Coach Ahang selaku head coach baru Pelita Jaya memang langsung memberi dampak positif. Dalam dua laga melawan Satya Wacana Salatiga dan Bali United, permainan Pelita Jaya tampak lebih hidup dan efisien. Ketika melawan Satya Wacana, Pelita Jaya dengan mudah meraih kemenangan telak melalui skor akhir 89-59. Tidak selang lama kemudian, Pelita Jaya juga berhasil menghantam Bali United yang notabene jadi salah satu tim solid di musim ini.

Ketika bertemu dengan Tridatu Warriors, permainan Pelita Jaya justru semakin gahar. Reza Guntara dan kawan-kawan berhasil menghancurkan Bali United dengan skor telak 92-54.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru