Kanal

Pelatih Persija Tanggapi Sorotan Soal Duel Melawan Luis Milla

Penulis: M. Aldi
02 Okt 2022, 06:30 WIB

Thomas Doll dalam jumpa pers jelang laga

Berita Liga 1 Indonesia : Mesin Persija sudah panas guna meladeni Persib di laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Hasil positif tentu dibidik tim asuhan Thomas Doll dalam laga bertajuk el clasico Indonesia ini sore nanti.

Pelatih asal Jerman ini mengatakan bahwa laga menghadapi Maung Bandung merupakan pertandingan yang penting. Dalam dua pekan ke belakang pun persiapan sudah dilakukan oleh Macan Kemayoran. Baik itu aspek fisik dan taktik digeber oleh klub asal ibu kota ini.

"Persiapan yang bagus, kami senang dengan kondisi tim dan berlatih dengan intensitas yang tinggi dan motivasi yang banyak. Tetapi bukan karena kami bermain melawan Persib. Anak-anak juga sudah bekerja dengan baik selama sebulan terakhir," ujarnya dalam jumpa pers jelang laga.

"Kita akan lihat, setelah beristirahat selama dua pekan, bagaimana pemain memulai pertandingan. Karena ritmenya tidak sama seperti ketika bermain setiap pekannya. Kami sangat positif di laga nanti," lanjut dia.

Pertarungan Thomas Doll dengan Luis Milla sebagai juru racik taktik jadi daya tarik tersendiri untuk laga ini. Karena keduanya punya latar belakang sebagai pelatih top dan kini jasanya digunakan oleh klub Indonesia.

Doll mengatakan kehadiran Luis Milla begitu berpengaruh bagi Maung Bandung. Bukan hanya bisa menghadirkan hasil positif, tapi cara bermain juga diubah olehnya. Tetapi sang pelatih menyebut pemenang di laga ini bukan diraih karena pertarungan dua pelatih tapi dari kinerja pemain.

"Dia juga berhasil memenangkan tiga pertandingan yang dimainkan. Tapi bagi saya tidak perlu memperhatikan kami (Doll dan Milla), apa yang terjadi di kubu Persib juga tidak jadi perhatian saya," ujar pria berusia 56 tahun tersebut.

"Ini bukan soal Milla menghadapi Doll, karena kami tidak bisa mencetak gol dan bertahan melawan serangan lawan. Pemain yang akhirnya memutuskan sendiri di lapangan di sebuah pertandingan sepakbola," lanjutnya.

Sayang Persija kemungkinan tidak bisa turun dengan full team. Karena Ondrej Kudela yang baru membela tim nasional Ceska mengalami cedera. Begitu pula Abdulla Yusuf Helal yang masih kelelahan setelah membela timnas Bahrain dan diragukan turun sejak menit pertama.

"Mengenai kondisi dari mereka, kami harus memantau lebih dulu kondisi Kudela karena dia punya masalah di bagian achilles. Dia baru kembali dari tim nasional. Jadi saya belum bisa memastikan dia bisa bermain atau tidak," ujar Thomas Doll.

"Yusuf merasa kelelahan usai melakukan perjalanan panjang, dia datang terlambat dari Bahrain. Sisanya pemain-pemain dari tim nasional (sudah kembali), seperti Ferarri, saya turut senang dia ikut bermain dari tim nasional dan punya perkembangan yang bagus selama sebulan lalu. Lalu sisanya dalam kondisi yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Persija, thomas doll, Persib

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru