Kanal

Pearly/Thinaah Lampaui Target Emas Malaysia di Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
10 Agu 2022, 14:00 WIB

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Malaysia melampaui target enam medali emas mereka di kejuaraan Persemakmuran Commonwealth Games 2022, berkat penampilan gemilang pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah.

Pearly / Thinaah yang bersemangat berhasil mengantarkan emas ketujuh dengan penuh gaya pada Senin (8 Agustus) setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Lauren Smith / Chloe Birch dengan mudah 21-5 dan 21-8 di final yang berlangsung di National Exhibition Center di Birmingham Inggris.

Malaysia mengandalkan bulu tangkis untuk melampaui target melalui Ng Tze Yong tetapi ia tidak dapat mencapai sasaran setelah kalah dari Lakshya Sen dari India di tunggal putra di final sebelumnya.

Namun, Pearly/Thinaah, yang bermain di final terakhir pada hari terakhir Commonwealth Games, tetap solid dan menyumbangkan emas ketujuh dan kedua bagi Malaysia di cabang olahraga bulu tangkis.

Pearly/Thinaah juga mengantarkan Malaysia menjadi juara setelah mengalahkan juara bertahan India 3-1 di final beregu campuran pada pekan lalu.

Kemenangan mereka juga memastikan Malaysia mempertahankan cengkeraman kuat mereka di ganda putri di mana mereka telah memenangkan empat dari lima medali emas terakhir di kejuaraan empat tahunan.

Kemenangan itu tidak hanya membantu Malaysia melampaui target enam emas mereka, tetapi juga memberi bulu tangkis emas kedua mereka di Persemakmuran.

Malaysia juga diharapkan untuk memenangkan medali emas ganda putra tetapi Aron Chia/Soh Wooi Yik hanya bisa mengklaim perunggu setelah mengalahkan rekan senegaranya Chan Peng Soon/Tan Kian Meng 21-19, 11-21 dan 21-11 di bbak playoff.

Penghitungan medali akhir Malaysia berdiri di tujuh emas, delapan perak dan delapan medali perunggu untuk menempati tempat ke-10 di klasemen akhir kejuaraan Persemakmuran Commonwealth Games 2022.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Commonwealth Games 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru