Kanal

PBSI Serahkan Keputusan Masa Depan Kepada Kevin/Marcus

Penulis: Yusuf Efendi
23 Feb 2024, 16:30 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat, menyatakan dirinya bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum menentukan nasib pasangan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo yang masih berada dalam daftar timnas Indonesia.

Aryono Miranat mengatakan, dirinya dan tim akan berkomunikasi lebih lanjut dengan mantan pemain ganda putra peringkat satu dunia itu mengenai komitmennya terhadap PBSI.

“Saya pasti akan bertanya lagi pada Kevin/Marcus nanti, apakah mereka akan terus bermain atau tidak. Soal kepastiannya, saya juga belum bisa memastikannya. ‘Sudah selesai di sini atau masih bermain?’ Keputusan ini ada di tangan mereka,” jelas Miranat.

“Jadi keputusan ini masih 50:50, saya pastikan akan menanyakannya lagi,” tambah Miranat.

Lebih lanjut, Aryono mengatakan PBSI masih memasukkan pasangan alias Minions itu ke timnas Indonesia saat mengumumkan nama-nama atlet promosi dan demosi beberapa waktu lalu.

“Kita ada acara promosi-demosi ya, jadi kita masukkan mereka ke sini (tetap di timnas), nanti perlu ada klarifikasi. Saya akan komunikasikan, mungkin dalam waktu dekat,” kata Miranat.

Mengenai status mereka saat ini, sang pelatih mengatakan bahwa kedua pemainnya sedang dalam “istirahat latihan” dan masih belum jelas kapan mereka akan mulai berlatih kembali.

Seperti diketahui, Marcus / Kevin sudah absen latihan dan bertanding bersama sejak Januari hingga Maret 2024. Sejauh ini mereka belum mendaftar untuk mengikuti turnamen apa pun.

“Karena kami juga menghormati mereka. Mereka mungkin memikirkan masa depan mereka, mengingat usia mereka, kinerja mereka saat ini. Apakah dilanjutkan atau tidak, kami juga belum tahu,” kata Miranat.

“Mereka perlu memutuskan apakah akan melanjutkan atau berhenti sendiri. Nanti saya klarifikasi posisi mereka,” tambah Miranat.

Begitu pula dengan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja, yang menunggu komitmen dari Marcus/Kevin terkait karir bulu tangkisnya di bawah timnas Indonesia.

“Kami akan membahas komitmen mereka, dan akan segera mengumumkannya. Meski begitu, prestasi mereka memang luar biasa, tapi itu tergantung komitmen para pemain itu sendiri. Nama mereka masih melekat di timnas. Kami berharap bisa bertemu mereka secepatnya, dan kita lihat kondisinya seperti apa,” jelas Ricky Soebagdja.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Aryono Miranat, PBSI, Indonesia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru