Kanal

PBSI Kecewa Turnamen Malaysia Open 2021 Ditunda

Penulis: Yusuf Efendi
10 Mei 2021, 15:00 WIB

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kekecewaan imbas dari penundaan Malaysia Open World Tour Super 750 datang dari berbagai pihak, salah satunya adalah dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang menganggap persiapan para pemain ke Olimpiade Tokyo jauh dari kata ideal.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, yang mengatakan bahwa penundaan Malaysia Open tak hanya mempengaruhi persiapan yang dilakukan saat ini, namun sangat berimbas kepada pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang butuh poin berharga untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo.

"Saya pastinya menyayangkan," ucap Rionny saat ditemui Tim Humas dan Media di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Bukan hanya karena Hafiz/Gloria, sekarang semua pemain Indonesia hanya memiliki satu turnamen (Singapura Terbuka 2021, 1-6 Juni) untuk mengejar poin ke Olimpiade. Tetapi secara garis besar tim Indonesia tidak punya turnamen pemanasan yang cukup jelang ke Olimpiade Tokyo. Juga untuk mempelajari kekuatan lawan," ungkapnya.

Rionny menambahkan bahwa untuk menyiasati kekurangan turnamen saat ini, PBSI akan mengadakan turnamen simulasi Olimpiade di setiap sektor mirip dengan turnamen internal yang diselenggarakan pada awal tahun lalu.

"Tadi saya sampaikan, dengan tersisa satu turnamen sebelum Olimpiade, maka sebenarnya tidak cukup untuk turnamen pemanasan. Maka dari itu saya akan mengadakan pertandingan simulasi setiap sektor sebagai ajang uji coba. Termasuk nanti rencananya tim Olimpiade akan menjalani karantina di pelatnas dengan latihan yang terpisah," tutupnya.

Malaysia Open adalah serangkaian turnamen kualifikasi Olimpiade yang dibatalkan oleh BWF. Sebelumnya ada German Open dan Kejuaraan Asia yang membuat peluang Hafiz/Gloria ke Olimpiade semakin tipis karena di saat yang sama para pemain Eropa bisa menambah poin dari Kejuaraan Eropa yang digelar pada dua pekan lalu di Kyiv Ukraina .

Artikel Tag: PBSI, Malaysia Open 2021, olimpiade tokyo 2020, Rionny Mainaky

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru