Kanal

PBSI Anggap Penampilan Ganda Campuran Cukup Baik di Thailand Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
07 Feb 2024, 13:15 WIB

Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengevakuasi penampilan para pemain Merah Putih di turnamen Thailand Masters World Tour Super 300 pada pekan lalu di Nimibutr Stadium, Bangkok Thailand.

Dengan tiga wakil di babak semifinal, Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan bahwa penampilan anak asuhnya cukup baik, meskipun gagal mempertahankan gelar ganda putra yang diraih pada edisi tahun lalu.

"Kalau disebut tidak ada wakil di final memang iya tapi bukan gagal. Kami tidak turun dengan tim terbaik di turnamen ini dan target utamanya adalah bagaimana pelapis-pelapis ini bisa mencari poin sebanyak-banyaknya. Dan itu cukup berhasil, juga diberikan kredit untuk mereka yang turun terutama tiga ganda yang sukses ke semifinal. Bagas/Fikri, Ana/Tiwi, dan Rehan/Lisa yang perjalanannya tidak mudah. Mereka sebelum kalah di semifinal, menunjukkan penampilan yang luar biasa," papar Rionny melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (6/2).

Rionny Mainaky lebih lanjut menuturkan bahwa Rehan/Ayu juga bermain cukup baik di sektor ganda campuran, yang mampu revans atas lawan-lawannya.

"Rehan/Lisa contohnya berhasil mengalahkan Goh/Lai yang secara peringkat lebih tinggi. Selain itu, mereka juga sukses membalas kekalahan di Indonesia Masters atas wakil Denmark Jesper Toft/Clara Graversen," Rionny, menambahkan.

Kekalahan semifinal di Bangkok membuat tim bulu tangkis Indonesia gagal meloloskan wakilnya ke final Thailand Masters untuk pertama kalinya sejak pertama kali digelar pada 2016 lalu.

Saat ini para pemain Indonesia tengah bersiap untuk Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang akan berlangsung di Putrajaya Malaysia pada pekan depan yang juga berfungsi sebagai kualifikasi untuk Kejuaraan Piala Thomas & Uber 2024 pada bulan Mei mendatang di Chengdu China.

Artikel Tag: PBSI, Rionny Mainaky, Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru