Kanal

Pakar F1 Memuji Atas Ketenangan Setelah F1 GP China

Penulis: Senja Hanan
23 Apr 2024, 12:07 WIB

Pakar F1 Memuji Atas Ketenangan Setelah F1 GP China

Berita F1: Ferrari memang hanya finis di posisi keempat dan kelima F1 GP China. Namun, Pakar F1 memuji atas ketenangan mereka.

Pakar F1 Sky Sports, Karun Chandhok memuji Ferrari atas "ketenangan" mereka di dinding pit ketika membuat keputusan strategi meski kalah dari McLaren di F1 GP China.

Tim Kuda Jingkrak pulang dari Shanghai dengan posisi keempat dan kelima, finis di belakang dua Red Bulls dan Lando Norris, yang melakukan balapan spektakuler untuk memisahkan Max Verstappen dan Sergio Perez.

Menjelang akhir pekan, Tim Kuda Jingkrak diperkirakan akan memiliki keunggulan atas McLaren mengingat kelemahan tim Woking di zona traksi kecepatan rendah. Namun, hal itu tidak berjalan seperti itu karena Norris unggul jauh dari Ferrari terbaik pada hari Minggu.

Meski begitu, Tim Kuda Jingkrak mempertahankan awal mengesankan mereka tahun ini dengan Charles Leclerc dan Carlos Sainz menyelesaikan kelima balapan di lima besar. Berkaca pada akhir pekan Ferrari di China, Chandhok terkesan dengan kinerja tim di pit wall sambil menjelaskan bahwa performa mereka di China sepertinya tidak akan menjadi tren umum.

“Ada ketenangan. Tampaknya kekacauan dalam strategi sudah berkurang," katanya “Kami harus berhati-hati dengan trek ini, ini adalah trek yang berbeda dalam hal tata letak dan cara penggunaan ban, serta energi yang ada di gandar depan, bukan di belakang."

“Ini trek yang aneh, mencoba membaca panduan form. Jadi saya pikir mereka akan menempati posisi keempat dan kelima.”

Artikel Tag: F1 GP China, Ferrari, McLaren

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru