Kanal

Pablo Favarel Beberkan Kunci Kemenangan Atas Dewa United Banten

Penulis: Senja Hanan
17 Jun 2024, 22:47 WIB

Pablo Favarel Beberkan Kunci Kemenangan Atas Dewa United Banten

Berita Basket IBL: Dewa United Banten berhasil menutup game week ke-16 kompetisi IBL 2024 dengan kemenangan. Pablo Favarel beberkan kunci kemenangannya.

Dalam game yang full house di Sritex Arena itu, Dewa United tampil cukup baik dalam bertahan. Bahkan, Anak Dewa mampu merepotkan permainan tuan sehingga mereka sulit mengembangkan strategi menyerangnya. Pelatih Dewa United, Pablo Favarel, mengatakan bahwa skuadnya memang merencanakan pola defensif yang berlapis. Sebab, kata dia, dua kekalahan beruntun dari Prawira Harum Bandung dan KBS di week 14-15 membuat timnya berbenah.

"Kami luar biasa dari awal hingga akhir, KBS diketahui tak terkalahkan di kandang sebelum kekalahan ini. Kami bermain lincah di lapangan, dan langsung banyak pergerakan," ujar Favarel.

"Saya ingin mengakui bahwa kekalahan dua kali berturut-turut, termasuk melawan KBS di kandang membuat kami memikirkan itu, dan kami bertekad untuk membalikkannya."

"Sebagai seorang pelatih, saya hanya ingin mengatakan bahwa mereka memberikan dampak yang luar biasa terhadap permainan dan masa depan kami sebagai sebuah tim," jelasnya.

Lebih lanjut, sosok asal Argentina itu berbicara mengenai pola defensif yang lebih tinggi dan berbeda dari laga sebelumnya. Pun, DUB sanggup mematikan salah satu pemain andalan KBS, Kentrell Barkley, yang merupakan pencetak poin terbanyak di pertemuan pertama lalu.

"Sebenarnya kami punya sesuatu, 111 poin kecolongan poin di kandang dari penampilan Barkley yang punya tembakan dengan persentase tinggi bukan sesuatu yang bagus. Jadi, kami membuat penyesuaian, penyesuaian yang terinspirasi dari apa yang kami miliki," kata Favarel.

"Para pemain perlu mengambil langkah maju sebagai sebuah kelompok agar berkomitmen untuk lebih kuat bertahan. Bukan hanya di pertandingan ini, tapi untuk hingga akhir musim."

"Saya pikir kami menciptakan yang terbaik untuk menjadikan para pemain tampil lebih baik dalam pertunjukan game ini dan inilah hasilnya," tutupnya.

Dewa United sukses melakukan serangan yang baik dengan catatan persentase Field Goal 55 persen dan mengemas 60 poin dari paint arena. Selain itu, catatan Defense yang tak kalah baiknya dengan 36 defensive rebound, 13 steal, dan 2 block yang berhasil dibuat Anak Dewa.

Gelvis Solano terpilih menjadi Player of the Game pada pertandingan ini. Dia mencatatkan 25 poin 10 assist 5 rebound. Selanjutnya, Dewa United kembali akan menjalani laga away. Anak Dewa bakal berjumpa tetangga dekat, Tangerang Hawks, pada Rabu (19/6), di Indomilk Arena.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Pablo Favarel, Berita Basket IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru