Kanal

Ocky Tamtelahitu Mengerti Keputusan Pelita Jaya

Penulis: Senja Hanan
13 Jun 2021, 16:36 WIB

Pelatih Pelita Jaya, Ocky Tamtelahitu. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Pelita Jaya Bakrie Jakarta memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ocky Tamtelahitu. Sang pelatih mengaku sangat mengerti dengan keputusan manajemen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pelita Jaya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ocky Tamtelahitu setelah di partai final dikalahkan oleh Satria Muda Pertamina Jakarta.

Kontrak Coach Ocky diputus oleh manajemen setelah gagal membawa Pelita Jaya menjadi juara pada IBL pada musim. Sebenarnya Coach Ocky dikontrak selama tiga musim menangani Pelita. Dia sudah menjalani dua musim kontrak. Dia mengaku tidak kaget dengan keputusan itu.

"Saya sangat mengerti karena sadar semua organisasi dan posisi di olahraga sangat dinamis," kata mantan pelatih Bandung Utama tersebut ketika dihubungi Sabtu malam 12 Juni, sebagaimana diberitakan situs IBL.

"Saya bersyukur akan kesempatan dan kepercayaan yang sudah pernah PJ berikan. Kesan saya bersama PJ semuanya baik," sambung mantan point guard Tim Nasional Basket Indonesia tersebut.

Selain melatih di akademi bola basket miliknya, Tamtelahitu Basketball Academy, Coach Ocky juga belum punya rencana melatih sebuah klub. Ambisi Pelita Jaya menjadi juara musim ini dihentikan Satria Muda Pertamina dalam tiga laga babak final yang seru.

Pada babak reguler, penampilan Pelita Jaya sebenarnya tidak terlalu buruk di liga musim ini. Andakra Prastawa dkk sukses meraih 15 kemenangan dan hanya mengalami satu kali kekalahan. Kekalahan itu juga diderita dari Satria Muda baik di babak reguler dan babak final.

Artikel Tag: Ocky Tamtelahitu, Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru