Kanal

Nikola Jokic Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Nuggets

Penulis: Senja Hanan
01 Jul 2022, 14:56 WIB

Bintang Denver Nuggets, Nikola Jokic.

Berita Basket NBA: Nikola Jokic tidak hanya memutuskan untuk perpanjang masa bakti dengan Denver Nuggets. Pebasket asal Serbia itu juga cetak rekor menjadi pebasket dengan bayaran termahal.

Menurut laporan ESPN, pemain yang meraih MVP sebanyak dua kali, sekarang telah diamankan Nuggets selama enam musim dengan total USD303 juta.

Kesepakatan itu mencakup opsi pemain dan kicker perdagangan. Kontrak akan dimulai selama musim 2023-24 dengan bayaran USD46,6 juta dan naik setiap musim hingga 2027-28, ketika Jokic akan menghasilkan USD61,5 juta.

Draf pick putaran kedua, Jokic telah berkembang menjadi salah satu kekuatan yang mustahil dalam sejarah permainan, bakat ofensif transformatif yang telah mengamankan penghargaan MVP liga back-to-back.

Musim lalu, Jokic tampil gemilang dengan rata-rata mencetak 27,1 poin, 13,8 rebound dan 7,9 assist dalam 74 pertandingan, saat ia mengalahkan center Philadelphia 76ers Joel Embiid untuk memenangkan penghargaan individu tertinggi liga untuk musim kedua berturut-turut.

Praktis, dia menjadi pemain ke-15 yang menang setidaknya dua penghargaan MVP dalam karirnya dan yang ke-10 untuk memenangkannya di musim berturut-turut.

Nikola Jokic memenuhi syarat untuk mendapatkan supermax ketika dia memenangkan penghargaan MVP pertamanya setelah musim 2021, membuatnya siap untuk memperpanjang masa jayanya di Denver. Pemain memenuhi syarat untuk supermax dengan ditunjuk ke tim All-NBA atau memenangkan Pemain Bertahan Tahun Ini baik di musim terbaru atau dua musim sebelumnya, atau dengan memenangkan penghargaan MVP liga di salah satu dari tiga musim terakhir.

Artikel Tag: Nikola Jokic, Denver Nugget, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru