Kanal

Nico Hulkenberg Terkesan dengan Kecepatan Mobil F1 2022

Penulis: Senja Hanan
12 Jan 2022, 22:16 WIB

Nico Hulkenberg saat memperkuat Racing Point. (Images: Getty)

Berita F1: Mantan pebalap Formula 1, Nico Hulkenberg bicara soal perubahan peraturan untuk musim depan. Menurutnya, langkah itu tidak akan mengurangi kecepatan mobil.

Sebagaimana diketahui, F1 memperkenalkan peraturan yang sama sekali baru untuk tahun 2022 dengan perubahan termasuk perpindahan dari ban 13 ke 18 inci dengan penutup roda belakang, sayap depan dan bodywork yang disederhanakan, dan ground effect floor. Hulkenberg pun menyampaikan pendapatnya soal hal ini.

“Mereka melakukan perubahan bertujuan [mobil] menjadi sedikit lebih lambat, lebih menantang untuk dikendarai, lebih fokus pada pengemudi yang dapat membuat perbedaan daripada [memiliki] performa mobil dan aerodinamis yang mendominasi. Dari pengalaman awal saya, mobil-mobil baru cukup cepat dan belum tentu lebih lambat dari generasi sebelumnya," kata Hulkenberg, sebgaimana diberitakan Crash.

“Pengalaman berkendara juga tidak banyak berubah, setidaknya di simulator. Akan sangat menarik untuk melihat apakah mobil-mobil ini benar-benar dapat mengikuti mobil di depan dengan lebih baik. Di simulator, kecepatan menikung sangat tinggi, sehingga risiko "udara kotor" masih ada dan sulit bagi saya untuk membayangkan bahwa mengikuti mobil lain dengan nyaman pada kecepatan ini akan mudah. Meskipun melakukan perubahan aturan untuk 2022, Nico Hulkenberg meragukan akan ada perubahan signifikan dalam urutan kekuasaan. “Saya juga menantikan untuk melihat tim dan pebalap mana yang memulai dengan awal terbaik. Di sinilah gandum akan dipisahkan dari sekam, dan orang-orang yang belajar dengan cepat, beradaptasi dengan cepat dan menyesuaikan diri dengan baik dengan kondisi baru yang akan berada tepat di depan pada awalnya," katanya. “Di akhir tahun, segalanya bisa berubah karena itu akan menjadi kurva pembelajaran yang sangat besar bagi semua orang yang terlibat. Tim balap pengembangan yang ada, akan memindahkan urutan di musim yang begitu panjang. Ini terlalu dini untuk prediksi meskipun saya akan sangat terkejut jika tim-tim top dari tahun-tahun sebelumnya tidak akan berada di depan.”

Artikel Tag: F1 2022, Nico Hulkenberg, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru