Kanal

Nasser Al-Khelaifi: Ada yang Tak Beres di Barcelona

Penulis: Demos Why
29 Sep 2022, 06:21 WIB

Nasser Al-Khelaifi. (Foto: John Berry)

Berita Sepakbola: Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, memberikan komentar terkait Barcelona yang melakukan belanja gila-gilaan meski sedang mengalami krisis finansial. Al-Khelaifi menilai ada yang tidak beres di Barca. Apakah itu?

Pada jendela transfer musim panas tahun ini, Barcelona membuat banyak orang terheran-heran dengan keputusan mereka mendatangkan sejumlah pemain top ke Camp Nou. Sebut saja Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen dan Jules Kounde. Keputusan Barca mendatangkan begitu banyak pemain top dipertanyakan beberapa pihak karena sebelumnya mereka mengonfirmasi sedang mengalami kesulitan finansial.

Barca sendiri berdalih bahwa untuk memenuhi kebutuhan mereka membangun tim dan memperbaiki neraca keuangan klub diatasi dengan cara menjual beberapa aset mereka. Nasser Al-Khelaifi menilai apa yang telah dilakukan oleh Barca dengan menjual beberapa aset mereka demi menambal utang serta mendatangkan beberapa pemain top bukan langkah yang benar. Untuk itu Al-Khelaifi meminta UEFA untuk segera melakukan penyelidiikan.

"Apakah ini adil? Tidak, tentu sajaini tidak adil... Apakah itu legal? Saya tidak yakin," ujar presiden Paris Saint-Germain tersebut kepada POLITICO.

"Jika mereka mengizinkannya, yang lain akan melakukan hal yang sama. UEFA tentu saja memiliki peraturan [finansial] mereka sendiri. Pasti mereka akan melihat semuanya."

"Aturan kesinambungan finansial yang baru adalah perkembangan positif. Tapi kita perlu berhati-hati. Tingkat utang yang berbahaya dan kesepakatan ekuitas magis bukanlah jalan yang berkesinambungan," pungkasnya.

Artikel Tag: Nasser Al Khelaifi, Paris Saint-Germain, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru