Kanal

Milan Ternyata Sudah Putuskan Masa Depan Calhanoglu

Penulis: Nur Afifah
31 Mar 2020, 23:25 WIB

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan telah mengambil keputusan terkait masa depan Hakan Calhanoglu menyusul kontraknya yang akan kedaluarsa dalam kurun waktu satu tahun ini.

Calhanoglu, yang didatangkan Rossoneri pada jendela transfer musim panas 2017 lalu, meneken kontrak berdurasi empat tahun dan bukan lima tahun seperti Andrea Conti dan Franck Kessie. Alhasil, dalam beberapa bulan ke depan, pihak klub harus melakukan evaluasi terhadap masa depannya atau terancam kehilangan servisnya secara cuma-cuma akhir musim depan.

Meski performanya cenderung tak konsisten, pemain internasional Turki tersebut telah menjadi salah satu sosok kunci di starting XI Stefano Pioli terlepas dari sistem yang ia terapkan.

Menurut kabar terkini dari Calcio Mercato, Milan telah memutuskan bahwa Calhanoglu masih akan menjadi inti dari proyek klub musim depan.

Sebagai konsekuensinya, negosiasi mengenai perpanjangan kontraknya juga akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan. Tentu saja hal tersebut senada dengan spekulasi perihal kedatangan Ralf Rangnick, manajer yang sangat mengidolakan permainannya, sebagai pelatih sekaligus direktur olahraga Il Diavolo musim panas mendatang.

Dalam tiga tahun ini, mantan playmaker Hamburger SV tersebut telah membukukan 17 gol dan 24 assist dalam 116 penampilan bersama Milan.

Calhanoglu tentu berharap bisa lebih berkembang dengan Rossoneri ke depannya dan menjadi bagian kunci dalam revolusi yang digaungkan oleh CEO Ivan Gazidis untuk menyambut era baru klub.

Artikel Tag: Hakan Calhanoglu, AC Milan, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru