Kanal

McLaren Telah Perbaiki Tiga Area Vital Pada MCL38

Penulis: Viggo Tristan
18 Feb 2024, 21:24 WIB

Andrea Stella sebut McLaren telah perbaiki tiga area kunci pada MCL38. (Gambar: McLaren)

Berita F1 : Prinsipal McLaren yaitu Andrea Stella menegaskan bahwa timnya sudah memperbaiki tiga area kunci pada mobil terbaru mereka, MCL38. Dengan perubahan itu, Stella berharap timnya bisa mendekatkan margin dengan tim terbaik saat ini yakni Red Bull Racing.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Red Bull Racing adalah tim yang paling dominan pada F1 musim 2023 kemarin. Tim yang khas dengan warna biru tua tersebut berhasil memenangi 21 balapan dari total 22 seri yang ada sepanjang musim. McLaren selaku tim besar lantas tidak tinggal diam dan berusaha keras untuk memberi perlawanan lebih sengit pada tahun 2024 kali ini. Mereka telah mengembangkan MCL38 sebagai mobil terbaru yang telah diperbaiki detail-detail kecilnya.

Ketika ditanya mengenai detail kecil apa yang diperbaiki, Andrea Stella mengatakan bahwa timnya sudah mengidentifikasi tiga area kunci yang diyakini bisa membuat Lando Norris dan Oscar Piastri lebih kencang.

"Area-area ini, daripada spesifik, saya akan tetap menjadikannya relatif umum, namun berkaitan dengan peningkatan performa aerodinamis, peningkatan sisi mekanis, dan interaksi dengan ban," ucap Stella saat diwawancara oleh media setempat.

"Dalam ketiga bidang utama ini terdapat beberapa proyek yang kami mulai dan kami lihat mempunyai potensi, namun kami tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu di mobil peluncuran. Kemungkinan besar akan menjadi pembaruan untuk awal musim," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: McLaren, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru