Kanal

Max Verstappen Beberkan Race Terbaik dan Terburuknya di F1 2022

Penulis: Viggo Tristan
05 Des 2022, 06:53 WIB

Max Verstappen beberkan balapan terbaik dan terburuknya di F1 2022. (Gambar: Eurosport)

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen membeberkan race terbaik dan terburuknya di F1 musim 2022 kali ini. Verstappen memilih GP Belgia sebagai balapan terbaiknya, serta GP Australia dan GP Sao Paulo sebagai race terburuknya.

Pada GP Belgia, Max Verstappen memang tampil begitu dominan. Dapat dikatakan bahwa ia tampil cemerlang hampir di semua sesi termasuk hari balapan. Dengan performa yang hampir tanpa celah itu, tidak heran Verstappen memilih balapan di Sirkuit Spa sebagai salah satu yang terbaik musim ini.

Ketika bicara soal balapan terburuk, Verstappen langsung menyebut dua seri yaitu GP Australia dan GP Sao Paulo. Pada balapan di Negeri Kanguru, Verstappen mengalami masalah teknis sehingga gagal finish, begitupun di GP Sao Paulo dimana ia hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi keenam.

"Spa-Francorchamps menurut saya (balapan terbaik). Mobilnya sangat bagus, tapi saya juga berpikir semuanya cocok. Kadang-kadang Anda memiliki akhir pekan di mana semuanya terasa luar biasa. Saya pikir bahkan jika kami memulai paling akhir untuk balapan itu, kami masih akan memenangkannya! Begitulah kompetitifnya kami," ucap Verstappen.

"Dalam hal performa keseluruhan, (Brasil) mungkin setara dengan Melbourne (Australia), kami juga sangat buruk di sana. Secara umum kecepatannya sangat buruk. Kami memiliki banyak masalah saat kualifikasi, mendapatkan keseimbangan yang tepat saat balapan dan kami menghancurkan ban. Jadi itu mungkin cukup seimbang," imbuhnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru