Kanal

Masuk Nominasi DPOY, Erik Spoelstra Tegaskan Bam Adebayo Memang Hebat

Penulis: Viggo Tristan
24 Apr 2024, 07:14 WIB

Bam Adebayo tuai pujian besar dari Erik Spoelstra. (Gambar: Hot Hot Hoops)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Miami Heat yaitu Erik Spoelstra senang karena Bam Adebayo masuk finalis untuk meraih gelar Defensive Player of the Year (DPOY). Menurutnya, Adebayo adalah defender hebat yang memang layak mendapatkan gelar tersebut.

Dengan performa yang luar biasa di NBA 2023-2024, Bam Adebayo masuk kandidat pemain bertahan terbaik bersamaan dengan Rudy Gobert serta Victor Wembanyama. Menanggapi masuknya Adebayo ke dalam daftar finalis tersebut, tentunya Erik Spoelstra selaku pelatih Miami Heat memberi dukungan penuh.

"Sangat menyenangkan melihat dia mendapat pengakuan atas usaha yang dia lakukan, pertahanan tim kami sangat bagus tahun ini, dia adalah bagian utama dari itu. Kemampuannya dalam melakukan hal-hal yang membantu pertahanan anda di level elite yang tidak kentara, yaitu tidak sekedar memblok tembakan atau melindungi rim, ia mampu melakukan multiple coverage untuk bisa menjaga pemain lawan berposisi satu sampai lima, dan melakukannya secara konsisten. setiap malam dalam kondisi terbaiknya," ucap Spoelstra.

Sebagai seorang bigman, Adebayo memang memiliki kemampuan bermain yang cukup komplet. Ia bisa bergerak dengan cepat untuk menutup area yang diserang oleh lawan. Kemampuannya juga kerap membuat lawan frustasi untuk mencetak poin demi poin. Menarik untuk dinanti apakah Adebayo nantinya bakal terpilih sebagai Defensive Player of the Year atau tidak. Pasalnya, Rudy Gobert dan Victor Wembanyama juga punya performa bertahan yang tidak kalah bagus.

Artikel Tag: Erik Spoelstra, Bam Adebayo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru