Kanal

Marc Marquez Hanya Mikirkan Masalah Kesehatan Mental

Penulis: Senja Hanan
24 Apr 2024, 17:25 WIB

Marc Marquez Hanya Mikirkan Masalah Kesehatan Mental

Berita MotoGP: Marc Marquez menjelaskan perbincangan tegang dengan Honda, di mana dia mengakui satu tahun lagi di tim akan mengakhiri karirnya.

Marquez memilih keluar dari Honda - tim yang mempersembahkan enam gelar MotoGP - untuk bergabung dengan Gresini Ducati tahun ini. Sejauh ini, dia telah bertarung di garis depan beberapa kali, sangat berbeda dengan musim lalu, tahun di mana ia memecahkan rekor pribadi yang tidak diinginkan dalam hal jumlah kecelakaan.

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit,” kata Marc Marquez kepada TNT Sports tentang mengakhiri masa tinggalnya di Honda dengan sisa kontrak satu tahun.

“Itu tidak mendengarkan hatiku. Itu hanya memikirkan apa yang terbaik untuk masa depan saya. Masa depan saya adalah saya ingin menjadi pebalap MotoGP selama bertahun-tahun lagi."

“Tim Repsol Honda adalah hidup saya, karier saya. Itu sangat sulit. Mekanik saya, teknisi saya, sponsor ada di sana. Saya berkata kepada mereka ‘mungkin saya akan bertahan satu tahun lagi di sini lalu mengakhiri karier saya karena kesehatan mental saya akan selesai’."

“Jadi, saya mengambil keputusan ini. Sekarang saya bisa memikirkan tim mana yang akan saya ikuti tahun depan!”

Bergabungnya ke Gresini membuat senyum Marquez kembali terpampang. “Saya menikmatinya. Tidaklah sama jika mendekati akhir pekan dengan memikirkan berada di 10 besar, atau lima besar, atau berjuang untuk podium. Ini adalah alasan utama mengapa saya mengambil keputusan ini – untuk menjawab pada diri saya sendiri apakah saya cukup kompetitif,” katanya.

“Jawabannya ya, saya kompetitif. Lalu, hal lainnya adalah ekstra kompetitif untuk memperebutkan gelar juara. Sekarang, saya kompetitif untuk memperebutkan lima besar dengan pemain-pemain terbaik. Ini membuatku senang," tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati, Honda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru