Kanal

Marc Marquez dan Marco Bezzecchi Akan Terima Motor Pabrikan Ducati

Penulis: Senja Hanan
19 Mei 2024, 20:40 WIB

Marc Marquez dan Marco Bezzecchi Akan Terima Motor Pabrikan Ducati

Berita MotoGP: Marc Marquez dan Marco Bezzecchi akan menerima pabrikan Ducati musim depan sambil tetap berada di tim mereka saat ini, menurut rumor yang dibagikan di Le Mans.

Susunan pebalap MotoGP 2025 bergantung pada keputusan Ducati siapa yang akan berpasangan dengan Pecco Bagnaia di tim resminya. Rekan setimnya saat ini Enea Bastianini, Marquez dari Gresini, dan Jorge Martin dari Pramac adalah pesaingnya.

Faktor lainnya adalah masa depan Pramac - mereka telah menegosiasikan kemungkinan bergabung dengan Yamaha pada tahun 2025 dan belum menyelesaikan keputusan apakah akan keluar dari Ducati.

Jika mereka keluar dari Ducati, dan meninggalkan mesin spesifikasi pabrik mereka, maka dua sepeda motor yang sangat diidam-idamkan tersebut dapat didistribusikan ke tempat lain.

“Rumor yang saya dengar adalah Pramac ke Yamaha sedang berlangsung,” penyiar Gavin Emmett berbagi di TNT Sports dari MotoGP Prancis. “Bukan berarti hal itu akan terjadi, tapi itu terjadi."

“Anda dapat mempertahankan Marco Bezzecchi dengan memberikan VR46 sepeda pabrikan. Dan berikan sepeda pabrikan kepada Gresini. Berikan sepeda berumur setahun kepada yang lain, dan Pramac bisa pergi ke Yamaha. Apakah itu akan terjadi atau tidak – atau apakah Pramac memenangkan kejuaraan tahun ini bersama Ducati – saya tidak tahu! Mungkin itu bagian dari tawar-menawar."

“'Kami tidak bisa memberi Anda dua motor pabrikan lagi karena Franco Morbidelli tidak tampil bagus selama beberapa tahun terakhir, pebalap kedua belum tentu membawanya'. Saat ini semuanya hanya perdagangan kuda.”

Pramac saat ini dipimpin oleh Joge Martin dan Morbidelli. Martin menegaskan dia akan meninggalkan Pramac pada 2025 baik untuk tim resmi atau pabrikan baru. Marc Marquez berulang kali menegaskan ingin mengupgrade motornya yang berusia satu tahun pada tahun 2025.

Sylvain Guintoli menegaskan Marquez mungkin akan bertahan jika Gresini dapat menawarkan paket yang lebih baik kepadanya: “Bisa saja, jika dia mendapatkan motor pabrikan. “Tapi itu berarti terjadi perubahan pada motor yang disediakan Ducati. Itu berarti mereka mungkin hanya memberikan satu kepada Pramac…”

Artikel Tag: Marc Marquez, Marco Bezzecchi, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru