Kanal

Manajer Terkenal Dikeluarkan Dari Daftar Pilihan Liverpool, Siapa Dia?

Penulis: Depe Ptr
19 Apr 2024, 21:27 WIB

Liverpool via gettyimages

Berita Liga Inggris: Nama terkenal dikeluarkan dari daftar calon manajer baru Liverpool, yang juga dapat berdampak pada pekerjaan Jurgen Klopp berikutnya setelah kepergiannya.

Manajer lain telah dikesampingkan untuk mengambil alih Liverpool musim panas ini, dengan semua tanda menunjuk pada Ruben Amorim sebagai penerus Klopp.

Setelah Xabi Alonso memilih bertahan di Bayer Leverkusen dan Roberto De Zerbi tidak lagi dipertimbangkan, manajer Jerman yakni Julian Nagelsmann juga tidak akan ikut serta.

Hal ini terjadi setelah pelatih berusia 36 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang baru untuk memimpin tim nasional Jerman setelah Euro musim panas ini hingga Piala Dunia 2026.

Nagelsmann secara luas dilaporkan sebagai kandidat utama untuk Liverpool, tetapi ia juga didekati oleh Bayern Munich yang akan ditinggal Thomas Tuchel.

Hal ini tampaknya mendorong FA Jerman untuk mengambil tindakan, Nagelsmann akan memperpanjang kontrak yang akan berakhir setelah turnamen, yang berlangsung dari 14 Juni hingga 14 Juli.

Meski sebagian besar masih berupa dugaan, kabar ini juga bisa berdampak besar pada rencana Klopp setelah meninggalkan Anfield.

Klopp dipandang sebagai kandidat jangka panjang untuk menangani tim nasional Jerman, sebelumnya dilaporkan bahwa skenario terbaik adalah dia akan mengambil alih Jerman pada awal tahun 2025, setelah cuti panjang.

Perpanjangan kontrak Nagelsmann bisa menunjukkan bahwa Klopp tidak berniat mengambil pekerjaan itu pada tahap ini.

Yang lebih penting, hal ini menunjukkan bahwa bos Sporting CP, Amorim, kemungkinan besar akan ditunjuk untuk menukangi The Reds.

Artikel Tag: Premier League, Jerman, Liverpool

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru