Kanal

Luca Marini Sebut Honda Perlu Benahi Motor Sesegera Mungkin

Penulis: Viggo Tristan
16 Apr 2024, 07:06 WIB

Luca Marini ingatkan Honda untuk segera berbenah. (Gambar: Motorcycle Sports)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Luca Marini menilai jika timnya perlu meningkatkan kecepatan RC213V sesegera mungkin. Performa mereka sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan.

Dalam balapan terakhir di MotoGP Amerika Serikat, Luca Marini jadi satu-satunya rider Honda yang berhasil menyelesaikan balapan hingga tuntas. Ia hanya bisa finish ke-16, sementara tiga rider Honda lainnya harus tumbang berjatuhan dan pulang dengan tangan hampa. Bicara soal hasil negatif yang diterimanya itu, Marini mengatakan bahwa Honda butuh untuk segera meningkatkan kecepatan motornya. Proses pembenahan itu harus dilakukan sesegera mungkin karena tidak mungkin selesai dalam waktu instan.

"Saya mencoba yang terbaik dan berjuang keras untuk poin terakhir. Senang rasanya bisa menyelesaikan balapan untuk memberikan lebih banyak data kepada para insinyur. Saat ini kami tidak berada di posisi yang tepat, dan saya pikir ini adalah akhir pekan yang penting bagi kami," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

"Sekarang kami bisa membandingkan datanya dengan akhir pekan ini dan sebelumnya dan saya harap ini bisa membantu kami untuk terus berkembang. Saya kira arahnya cukup jelas, kita hanya butuh waktu," tukasnya sekali lagi.

Kini, Honda memiliki waktu sekitar 2 pekan untuk belajar dari kesalahan dan berusaha tampil lebih baik di GP Spanyol. Mereka akan segera berlaga di Sirkuit Jerez pada tanggal 28 April mendatang.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru