Kanal

Liverpool Jadi Salah Satu Klub yang Pantau Kiper Muda Ajax, Charlie Setford

Penulis: Depe Ptr
30 Nov 2023, 22:09 WIB

Charlie Setford / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool termasuk di antara klub yang tertarik pada kiper muda milik Ajax, Charlie Setford, menurut sebuah laporan terbaru di Inggris.

Setford yang berusia 19 tahun adalah penjaga gawang tim muda raksasa Belanda, Jong Ajax, tetapi telah beberapa kali masuk skuat tim senior, termasuk di Liga Champions.

Putra dari mantan pegolf profesional, Setford lahir di Belanda, namun memilih mewakili Inggris di level junior, di mana ia pernah tampil di level U-16 dan U-18 dan dianggap sebagai salah satu prospek paling menarik di posisinya.

TEAMtalk mengklaim bahwa Liverpool – bersama dengan  Arsenal, Chelsea dan West Ham – telah "mencermati" kiper muda tersebut, yang kontraknya di Amsterdam berlaku hingga 2027.

Sementara adik Charlie, Tommy, yang juga kiper di Ajax, diminati Tottenham dan Newcastle.

Pada tahun 2021 lalu, Charlie Setford menjadi penjaga gawang termuda yang menjadi starter untuk Jong Ajax saat bermain dalam pertandingan melawan FC Den Bosch. Pada tahun yang sama, ia juga masuk bangku cadangan saat tim senior menang di fase grup Liga Champions atas Besiktas.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, sang kiper mengungkapkan mengapa ia memilih untuk mewakili Inggris dibandingkan negara kelahirannya, dengan mengatakan: "Saya bisa bermain untuk Belanda tetapi saya ingin membuat ayah saya bangga. Dia orang Inggris dan telah berada di sana sepanjang waktu. Satu hal yang selalu ingin saya capai adalah bermain untuk Inggris.

"Hati saya tertuju pada Inggris. Di Inggris, mereka lebih percaya pada saya dibandingkan di Belanda, berdasarkan perasaan saya. Jadi itulah salah satu alasan terbesar mengapa saya memilih Inggris."

Artikel Tag: Liverpool, Ajax, Charlie Setford

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru