Kanal

Lewis Hamilton Ungkap Alasan Terus Pakai Nomor 44

Penulis: Viggo Tristan
21 Feb 2021, 23:59 WIB

Lewis Hamilton bertahan dengan nomor 44 karena punya makna spesial. (Gambar: Eurosport)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengungkapkan alasannya tidak pernah meninggalkan nomor mobil 44. Ia merasa jika nomor tersebut memiliki makna dan kenangan yang begitu spesial untuk perjalanan kariernya.

Sebagai pebalap yang sudah merasakan banyak gelar juara dunia, Lewis Hamilton berhak menggunakan nomor mobil 1. Nomor tersebut diklaim sebagai nomor yang istimewa dan hampir diinginkan semua pebalap F1 ketika berlaga di atas lintasan balap. Uniknya, Hamilton yang sudah sukses bersama Mercedes sejauh ini tidak pernah beralih dari nomor 44.

Ada alasan khusus mengapa Hamilton masih setia dengan nomor lawasnya itu. Hamilton merasa jika nomor itu memiliki makna yang spesial. Menggunakan nomor yang memiliki kenangan mendalam akan lebih menyenangkan daripada menggunakan nomor yang dianggap istimewa oleh semua orang, tetapi tidak memiliki arti secara individu bagi Hamilton.

"Nomor tersebut (44) berasal dari waktu saya bermain karting. Ketika kami tiba di balapan pertama saya, saya melihat plat nomor ayah saya dan ada '44' di atasnya. Kemudian itu menjadi nomor keberuntungan saya. Saya berharap suatu hari nanti akan ada film tentang itu (nomor 44)," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Karena 44 itu nomor spesial saya. Tim untuk mobil saya mengatakan, ketika mereka sedang bepergian, mereka akan melihat bus nomor 44 atau penerbangan dan kursi nomor 44, itu menjadi bagian dari kehidupan mereka. (Nomor 1) itu bagus dan terlihat keren. Tapi itu tidak memiliki arti apa-apa (untuk saya dan tim)," tandasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru