Kanal

Leong Jun Hao Terkejut Singkirkan Jonatan Christie di Indonesia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
06 Jun 2024, 08:45 WIB

Leong Jun Hao-Jonatan Christie/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pemain peringkat 32 dunia Leong Jun Hao mengejutkan nama-nama besar seperti pemain peringkat 20 dunia Jepang Koki Watanabe di Piala Thomas, dan penampilannya tetap konsisten sejak saat itu.

Rabu lalu, ia kembali menunjukkan kemampuannya dengan mengalahkan juara All England dan Kejuaraan Asia 2024, Jonatan Christie, di babak pertama Indonesia Open di Istora Senayan Jakarta.

Jonatan Christie menjadi pemain top Indonesia kedua yang dikalahkan Leong setelah mengalahkan peringkat 9 Dunia Anthony Sinisuka Ginting 21-14, 10-21, 21-8 di babak kedua Singapore Open pekan lalu.

“Sejak Piala Thomas, saya merasa berhasil menjaga konsistensi dan tingkat kepercayaan diri saya juga lebih baik,” kata Leong kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) usai mengalahkan Jonatan 21-13, 16-21, 21-12 dalam waktu satu jam. dan 2 menit di Istora Senayan.

Itu adalah pertarungan pertama antara kedua pemain ini, dan Leong Jun Hao tetap rendah hati setelah kemenangan tersebut.

“Saya tidak bisa terlalu nyaman dengan kemenangan ini karena mereka yang saya kalahkan sedang mempersiapkan diri untuk Olimpiade, dan setiap pemain mengalami pasang surutnya masing-masing. Saya juga berhasil melakukan yang terbaik,” kata Leong.

Leong Jun Hao dijadwalkan bertemu Chou Tien Chen dari Taiwan pada putaran kedua pada Kamis.

Di ganda putri, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dari Malaysia kalah dua set langsung dari pasangan Hong Kong Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam 17-21, 18-21 dalam waktu 44 menit.

Di nomor ganda campuran, Yap Roy King/Valeree Siow juga harus tersingkir dari Indonesia Open setelah kalah 21-19, 13-21, 18-21 dari pemain China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Jonatan Christie, Indonesia Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru