Kanal

Leo/Daniel Tantang Satwik/Chirag di 16 Besar Individual Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
03 Okt 2023, 14:20 WIB

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah berhasil menang dengan mudah di babak pertama, jalan bagi Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin untuk melangkah lebih jauh di ajang individual Asian Games 2023 mendapatkan ujian berat dari pasangan peringkat 3 dunia asal India, Satwiksairaj Renkireddy / Chirag Shetty.

Leo/Daniel berhasil melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2023 setelah menyingkirkan wakil Makau, Leong Iok Chong / Vong Kok Weng, dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-9 dan 21-8 hanya dalam waktu 22 menit saja.

Kemenangan ini membawa Leo/Daniel untuk bertemu musuh bebuyutannya asal India, Satwiksairaj Renkireddy / Chirag Shetty.

Menatap laga ini, Leo/Daniel saat ini tertinggal 0-2 dalam rekor head to head di mana pertemuan terakhir terjadi di babak 16 besar BWF Kejuaraan Dunia 2023 pada bulan Agustus lalu lewat pertarungan ketat rubber game 15-21, 21-19 dan 9-21.

"Bertemu pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar, kami mau bermain lepas saja nanti. Kami tidak mau terlalu memikirkan pertemuan-pertemuan sebelumnya," kata Leo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (2/10).

Meskipun kalah dari rekor pertemuan maupun peringkat, The Babbies tak gentar menatap laga ini dan berharap bisa membalas kekalahan di dua pertemuan terakhir.

"Di sini skornya 0-0 lagi. Kami sudah belajar dari apa yang sudah terjadi, semoga diberikan kelancaran," Leo, kembali menegaskan.

Sementara itu unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 1 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang mendapatkan bye di babak pertama, akan mengawali turnamen individual Asian Games 2023 menghadapi wakil asal Thailand, Peeratchai Sukphun / Pakkapon Teeraratsakul.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Asian Games 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru