Kanal

Lee Zii Jia Ajukan Banding Tentang Hukuman Yang Dijatuhkan BAM

Penulis: Yusuf Efendi
25 Jan 2022, 14:00 WIB

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia telah mengajukan banding ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk membatalkan keputusan yang mereka berikan padanya.

Juara All England itu dijatuhi skorsing dua tahun oleh badan nasional pada hari Jumat sebagai akibat dari mengajukan pengunduran dirinya sebelum waktunya awal bulan ini.

Skorsing dua tahun tentu merupakan pukulan besar bagi Lee Zii Jia karena ia pasti akan melewatkan Olimpiade Paris 2024 serta beberapa turnamen besar lainnya.

Itu juga merupakan keputusan yang memicu kemarahan nasional dengan banyak yang percaya bahwa keputusan BAM terlalu keras.

Lee Zii Jia mengambil inisiatif selanjutnya dengan mengajukan banding ke BAM.

Dalam keterangannya hari ini, BAM membenarkan telah menerima surat banding dari Kedahan.

"Peristiwa baru-baru ini tentang pengunduran diri Zii Jia dari BAM dan keputusan selanjutnya oleh dewan untuk tidak mendaftarkannya ke turnamen internasional selama dua tahun memiliki dampak yang mendalam, tidak hanya dari persaudaraan bulu tangkis tetapi juga pada rakyat Malaysia," bunyi pernyataan tersebut.

"Kami sepenuhnya menyadari kemarahan dan frustrasi yang tercurah dan kami benar-benar memahami kekecewaan yang diungkapkan terhadap asosiasi."

"Situasi ini sangat menantang dan telah menarik perhatian semua pihak, dari politisi hingga pemain internasional," ungkapnya.

"Kami menghargai semua komentar, kritik, dan umpan balik keseluruhan yang ditujukan kepada kami dan kami akan memperhatikan sentimen penuh semangat yang diungkapkan oleh sesama warga Malaysia."

"Sebagai lembaga nasional, kami memiliki serangkaian proses dan prosedur yang harus diikuti dan penting untuk dicatat bahwa keputusan ini tidak dibuat tanpa jalan banding."

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami telah menerima surat banding dari Zii Jia dan sebagai penjaga kepentingan bulu tangkis nasional, kami sedang menyelidiki masalah ini dengan sangat mendesak untuk menemukan solusi," pungkas pernyataan itu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru