Kanal

Laporan Terbaru Bantah Rocco Commisso Mau Jual Fiorentina

Penulis: Uphit Kratos
22 Apr 2024, 13:00 WIB

Rocco Commisso

Berita Liga Italia: Fiorentina membantah laporan yang menyebut Rocco Commisso siap menjual klub, dengan rumor menyebut klub bisa dijual dengan harga 600 juta Euro.

Rumor penjualan La Viola telah muncul selama beberapa hari terakhir, dimana rumor ini dimulai setelah Rocco Commisso telah memberikan mandat kepada sebuah bank di Amerika untuk mencari pembeli baru bagi klub.

Sang patron tak pelak lagi terguncang oleh kematian mendadak tangan kanannya, Joe Barone, bulan lalu, karena direktur jenderal bertanggung jawab atas jalannya klub sehari-hari di Italia, sementara Commisso tetap berada di New York.

Surat kabar Corriere dello Sport hari ini menyarankan harga jual potensial antara 450 juta Euro dan 600 juta Euro untuk pihak yang berminat.

Namun, beberapa sumber yang dekat dengan Fiorentina telah menepis rumor tersebut, yakin bahwa Commisso akan tetap berada di sana untuk jangka panjang, terutama setelah pembangunan fasilitas latihan baru di Viola Park.

La Viola sendiri merupakan salah satu klub Serie A yang paling sehat. Mereka tidak memiliki utang, tahun lalu berhasil mencapai rekor pendapatan tertinggi sebesar 148 juta Euro, dan tahun ini kemungkinan besar akan kembali meningkat.

Sejak mengambil alih dari Della Valle bersaudara lima tahun lalu, Commisso telah sendiri menyuntikkan dana sebesar 318 juta Euro ke dalam klub. Sejak saat itu, La Viola berhasil jadi tim yang cukup dipertimbangkan.

Musim lalu mereka berhasil tampil cukup baik di Conference League, dan bahkan mencapai babak final, dan di musim ini sudah mencapai babak semifinal.

Artikel Tag: Rocco Commisso, Fiorentina

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru