Kanal

Lanjut Atau Tidak di Barca, Sergio Busquets Bakal Umumkan di Februari 2023

Penulis: Rheza Hendrian
30 Nov 2022, 19:11 WIB

Sergio Busquets bakal memberikan pengumuman terkait kelanjutan kariernya di Barcelona pada Februari 2023 mendatang / via Getty Images

Berita Sepakbola: Sergio Busquets mengatakan jika dirinya bakal memberikan pengumuman di bulan Februari tahun depan, apakah dirinya bakal lanjut membela Barcelona atau pindah ke klub lain.

Sergio Busquets saat ini sedang memasuki musim terakhirnya bersama Barcelona. Kontrak gelandang asal Spanyol tersebut akan habis Juni tahun depan, dan sejumlah klub pun mulai melirik pemain berusia 34 tahun itu.

Salah satu klub yang gencar dikaitkan dengan Busquets adalah Inter Miami, tim kontestan MLS yang sahamnya dimiliki oleh David Beckham.

Terkait keputusannya untuk lanjut di Barca atau tidak musim depan, Busquets mengatakan kalau dirinya baru bisa memberikan kejelasan sekitar bulan Februari 2023.

Hal itu disampaikan sang gelandang dalam sesi jumpa pers, jelang bentrokan Timnas Spanyol vs Jepang di penyisihan Piala Dunia 2022 (2/12).

"Saya sudah bilang di musim panas lalu dan di sesi konferensi pers jelang laga (persahabatan) melawan Swiss. Saya belum memutuskan (bertahan atau tidak)," ucap Busquets kepada El Larguero.

"Ya ini adalah tahun terakhir saya. Saya juga tahu kalau ada banyak berita yang beredar."

"Saya belum pernah menandatangani apa-apa baik itu bersama Barca atau klub lain."

"Kita lihat saja ke mana ujungnya nanti. Sekitar bulan Februari saya ingin semuanya jelas," tutup sang gelandang.

Meski sudah tergolong uzur, Busquets saat ini masih dipercaya oleh manajer Xavi Hernandez untuk tampil sebagai starter di lini tengah Barca.

Busquets bahkan sanggup menyingkirkan Franck Kessie, gelandang baru Barca yang ditebus dari AC Milan musim panas kemarin.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru