Kanal

Lando Norris Diperkirakan Fit Untuk Balapan GP Abu Dhabi

Penulis: Ezi Yulia
20 Nov 2023, 08:15 WIB

Lando Norris (Foto: formula1.com)

Berita F1: Lando Norris diperkirakan akan bugar untuk balapan penutup musim ini pada akhir pekan depan di Abu Dhabi setelah dia keluar dari rumah sakit menyusul kecelakaannya di Grand Prix Las Vegas.

Lando Norris dibawa ke University Medical Centre, 6,5 km di sebelah timur Las Vegas Strip, setelah mengalami kecelakaan dengan kecepatan tinggi di lap ketiga.

Setelah berhasil naik ke posisi P13 di lap pembuka, pebalap Inggris berusia 24 tahun ini mengalami kerusakan bagian belakang mobilnya di Lap 4, yang membuatnya berputar di lintasan lurus dan menabrak tembok saat mendekati Tikungan 12.

Mobil Norris hancur dalam tabrakan berkecepatan tinggi tersebut, dan dia terdengar terengah-engah saat mengabarkan bahwa dia "baik-baik saja" via radio.

Norris keluar dari ruang kemudinya sebelum berjalan menuju mobil medis. Dia kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani "pemeriksaan pencegahan".

Norris dapat kembali ke paddock pada Minggu (19/11) sore WIB, dan lewat postingan di akun media sosialnya mengindikasikan bahwa ia siap untuk balapan di Abu Dhabi pekan depan.

"Akhir yang tidak menguntungkan di akhir pekan GP Las Vegas," kata Norris dalam siaran pers pasca-balapan McLaren. "Saya tertinggal saat restart, mengalami kerusakan di bagian belakang dan menabrak dinding.

"Tidak sesuai harapan kami dalam mengakhiri akhir pekan ini. Terima kasih banyak kepada staf medis yang telah memeriksa saya, dan kepada tim untuk pekerjaan yang telah mereka lakukan pada mobil. Satu pekan untuk mengatur ulang dan kembali lagi untuk balapan akhir musim di Abu Dhabi," ujarnya.

"Hal terpenting hari ini adalah Lando berada dalam kondisi yang baik setelah apa yang terlihat seperti kecelakaan yang menakutkan di seksi yang sangat cepat di sirkuit ini," ujar Kepala tim McLaren Andrea Stella.

(aw)

Artikel Tag: lando norris, McLaren

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru