Kanal

Komisi Integritas Esports Luncurkan Platform Pembelajaran Online

Penulis: Senja Hanan
19 Apr 2024, 21:11 WIB

Komisi Integritas Esports Luncurkan Platform Pembelajaran Online

Berita Esports: Komisi Integritas Esports (ESIC) telah meluncurkan platform pembelajaran online FairPlay Academy.

Komisi Integritas Esports bertujuan untuk menumbuhkan integritas dan fair play dalam esports dengan menyediakan program pendidikan kepada pemain, pelatih, penyelenggara, dan penggemar.

Program pertama platform ini, Tutorial Anti-Korupsi ESIC, telah diluncurkan. Dibuat untuk mendidik para pemangku kepentingan tentang korupsi serta strategi mitigasinya, program ini menampilkan modul pembelajaran mandiri tentang pengaturan pertandingan, pertaruhan, dan penipuan.

Siaran pers menguraikan bahwa FairPlay Acadamy bertujuan untuk menjadi 'pusat dinamis untuk konten pendidikan' dengan pilihan tutorial yang terus bertambah, yang membahas masalah-masalah seperti anti-doping, permainan yang bertanggung jawab, perilaku profesional, dan manajemen konflik kepentingan.

Sejak didirikan pada tahun 2016, ESIC telah menjalankan misinya untuk mengurangi korupsi dan meningkatkan integritas dalam industri esports. Organisasi ini memiliki berbagai anggota dan pendukung terkemuka, termasuk Esports Charts, ESL, dan Intel. ESIC juga telah mengeluarkan larangan atas pelanggaran kebijakan integritasnya kepada pemain, pelatih, dan tim.

Sepanjang tahun 2023, ESIC memperluas potensi jangkauannya dengan bermitra dengan GG.Bet dan Kepolisian Victoria Australia. Selain itu, penyedia teknologi anti-pembajakan Denuvo by Irdeto menjadi mitra anti-cheat pertama organisasi tersebut.

Tahun ini, ESIC bekerja sama dengan Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia untuk mengembangkan strategi guna menyelesaikan konflik yang muncul dalam industri esports dan game.

Stephen Hanna, Chief Executive Officer ESIC, mengomentari FairPlay Academy yang baru didirikan: “Pengenalan FairPlay Academy menandai langkah maju dalam upaya berkelanjutan kami untuk memperjuangkan integritas dalam esports. “Dengan adanya Tutorial Anti-Korupsi, kami meletakkan dasar bagi kerangka pendidikan komprehensif yang akan memberdayakan pemangku kepentingan di industri esports global.”

Artikel Tag: Esports, Komisi Integritas Esports, Pembelajaran Online

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru