Kanal

Kim A Lim Juara US Women Open Usai Buat Comeback

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
16 Des 2020, 00:30 WIB

Kim A Lim via Associated Press

Berita Golf: Kim A Lim, pegolf asal Korea Selatan, berhasil menjadi juara US Women Open usai membuat comeback. Kim unggul satu pukulan untuk memastikan titel turnamen mayor (utama) pertamanya di Houston, Senin (14/12) dilansir Republika.

Mengawali babak final, Kim sempat tertinggal lima pukulan dan dilewati dua pukulan oleh Amy Olson hingga 15 lubang, tapi ia membuat comeback dan akhirnya berbalik unggul dengan 67 pukulan untuk menyelesaikan babak final.

Babak final US Women Open, yang diundur dari Juni ke Desember 2020 akibat pandemi Covid-19, sempat kembali tertunda sehari karena faktor cuaca buruk. Ajang ini juga digelar tanpa penonton akibat pandemi.

Menyamai sejarah comeback dalam turnamen tersebut membuat pegolf 25 tahun itu tidak bisa menutup rasa bahagianya.

"Saya sungguh bahagia," jelas Kim A Lim dilansir Reuters dikutip dari Republika.co.id.

"Melalui Covid-19 kita banyak menghadapi kesulitan, namun saya senang kami mengadakan AS Terbuka Putri di Houston. Sungguh kemenangan yang hebat," sambung pegolf yang membuat debut di turnamen tersebut.

Kim mengaku saat diungguli menjelang tiga lubang terakhir, membuatnya sempat khawatir. Namun tekadnya untuk merebut trofi dan hadiah uang sebesar 1 juta dolar AS, mampu membuatnya bangkit.

"Saya terus melihat leaderboard (papan klasemen) sepanjang babak dan saya sudah tahu berapa banyak pukulan yang diperlukan untuk bangkit," tuturnya.

Berbanding terbalik dengan Kim A Lim, kekalahan ini menambah pilu untuk Amy Olson yang sedang berduka karena kepergian ayah mertuanya dua hari sebelumnya, Sabtu (12/12).

"Tapi saya senang dengan finis keseluruhan saya," ungkap Olson yang menyelesaikan babak final dengan satu birdie dan 72 pukulan dikutip dari Republika.co.id.

Olson berhasil menempati peringkat kedua US Women Open, yang membuatnya untuk ketiga kali secara beruntun berhasil finis 10 besar dalam turnamen mayor. Tapi dirinya masih mengincar gelar pertamanya dalam LPGA Tour.

Sementara itu pegolf nomor satu dunia Ko Jin-young dari Korea Selatan, juga menempati urutan kedua bersama Amy Olson usai membukukan dua birdie pada tiga lubang terakhirnya. Diikuti pegolf Jepang Hinako Shibuno, dan Megan Khang pegolf dari Amerika Serikat, yang berhasil finis lima besar di turnamen yang dihelat di Champions Golf Club itu.

Artikel Tag: Kim A Lim, Amy Olson, us women's open, Golf, Ko Jin-young

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru