Kanal

Ketua Umum PBSI Lepas Tim Piala Thomas, Piala Uber dan Skuad Sea Games

Penulis: Yusuf Efendi
21 Apr 2022, 17:30 WIB

Pelapasan Tim Thomas-Uber & Sea Games/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna melepas langsung para pemain Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan Piala Thomas & Piala Uber 2022 di Bangkokk Thailand serta Sea Games 2021 yang berlangsung di Hanoi Vietnam pada Mei mendatang.

Dalam sambutannya, Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa Ia berharap tim Thomas Indonesia bisa mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu di Aarhus Denmark. Sementara tim putri yang berisi para pemain debutan diharapkan main tanpa beban untuk meraih hasil yang terbaik.

Selain itu, tim Sea Games yang berisikan para pemain muda berpengalaman diharapkan bisa mencapai target medali yang diembankan oleh PBSI.

“Sore ini, saya lepas tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021 Hanoi. Semoga tim Thomas bisa mempertahankan gelar dan untuk tim Uber yang diperkuat pemain-pemain yang fresh tidak terbebani dan bisa menggunakan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin,” tutur Agung.

Tanpak para pemain senior Indonesia turut hadir dalam acara pelepasan ini diantaranya pemain veteran, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan serta pemain ganda putri Greysia Polii.

Pemain spesialis ganda putra peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon juga ikut hadir memberikan semangat kepada Kevin Sanjaya dan kawan-kawan meskipun sang pemain belum bisa memperkuat tim Indonesia lantaran baru dalam proses penyembuhan operasi kaki di Portugal beberapa waktu lalu.

Dalam edisi terakhir, tim Thomas Indonesia sukses mengakhiri penantian gelar ke-14 tahun lalu setelah di final mengalahkan China dengan skor telak 3-0, sementara tim Uber Indonesia harus terhenti langkahnya di babak perempat final.

Artikel Tag: Piala Thomas 2022, Piala Uber 2022, SEA Games 2021, PBSI, Indonesia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru