Kanal

Kembali Ke Guadalajara, Maria Sakkari Merasa Emosional

Penulis: Dian Megane
20 Sep 2023, 21:10 WIB

Maria Sakkari

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari kembali ke Guadalajara Open pada musim 2023 dan mengawalinya dengan kemenangan meyakinkan.

Petenis unggulan kedua tampil impresif ketika memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Australia, Storm Hunter di babak kedua Guadalajara Open. Finalis musim lalu akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi di babak 16 besar.

“Saya pikir itu pertandingan yang sangat solid,” seru Sakkari. “Yang jelas, sedikit menyulitkan di set kedua. Tetapi pada waktu yang sama, itu hal yang positif, menempatkan diri saya dalam situasi itu dan mengatasinya.”

Selama tiga musim terakhir, petenis berkebangsaan Yunani telah menjadi favorit para penonton di Guadalajara. Musim lalu, ia menggunakan dukungan para penonton tuan rumah untuk mengamankan satu tempat terakhir di WTA Finals. Sejak saat itu, turnamen tersebut, kota, dan orang-orangnya tetap dekat dalam hati petenis berkebangsaan Yunani.

“Saya tidak bisa meminta tempat yang lebih baik untuk mengatasi rasa takut, keraguan, dan emosi saya. Sebelum pertandingan, saya merasa gembira bisa kembali ke lapangan ini,” tambah Sakkari.

“Saya merasa turnamen ini seperti turnamen di rumah saya sendiri, saya tidak bercanda. Saya berharap saya bisa memiliki turnamen seperti ini di rumah saya, tetapi mungkin saya bisa mendapatkan kewarganegaraan, saya bisa menjadi orang Yunani dan Meksiko. Sungguh luar biasa bahwa saya datang ke sini setiap musim dan saya mendapatkan pengalaman berharga.”

Sakkari berharap suasana baik tersebut dapat membantunya keluar dari keterpurukan yang dialaminya sejak mencapai final di Washington. Sejak kalah dari Cori Gauff di final tersebut, ia belum mencatatkan kemenangan secara beruntun. Ia akan berusaha mematahkan kekalahan beruntun tersebut ketika melawan Giorgi yang telah ia kalahkan sebanyak tiga kali di ketiga pertemuan mereka sebelumnya.

Di aksi lain, petenis AS, Emma Navarro secara mengejutkan mampu mengalahkan petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegaranya, Madison Keys dengan 6-2, 7-6 demi lolos ke babak ketiga Guadalajara Open.

Petenis peringkat 49 dunia, Navarro kini memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir yang ia lakoni di semua level turnamen. Pekan lalu, ia bahkan melenggang ke semifinal di San Diego, di mana ia mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar ketika ia menyisihkan Sakkari. Kemenangan atas Keys merupakan kemenangan kedua sang petenis atas petenis yang menghuni peringkat tersebut.

Demi satu tempat di perempatfinal, Navarro akan menantang petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez.

Artikel Tag: Tenis, Guadalajara Open, Maria Sakkari, Emma Navarro

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru