Kanal

Kejuaraan Asia 2024: Kesempatan Sze Fei/Izzuddin Raih Gelar Terbesar

Penulis: Yusuf Efendi
14 Apr 2024, 16:30 WIB

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Akankah ini menjadi kali ketiga daya tarik Malaysia di ganda putra Kejuaraan Asia? Tim kembali punya wakil di final ganda putra setelah Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani dengan gemilang membalikkan keadaan atas rekan setimnya Aaron Chia / Soh Wooi Yik di semifinal di Ningbo, China, kemarin.

Pasangan peringkat 19 dunia bermain dengan cerdas dan agresif untuk mengalahkan peringkat 5 dunia Aaron-Wooi Yik 21-14 dan 21-18 dalam 40 menit dan membalas dendam manis mereka.

Mereka sempat kalah dari mantan juara dunia itu di babak yang sama pada edisi tahun lalu. Ini merupakan kemenangan kedua Sze Fei-Izzuddin atas rekan senegaranya yang lebih ternama dalam delapan pertemuan di kompetisi internasional.

Yang pertama kini berhasil mencapai final pertama mereka sejak merebut World Tour Super 100 Abu Dhabi Masters Oktober lalu.

Sze Fei/Izzuddin kini berpeluang tampil baik untuk negara di turnamen tersebut setelah Aaron/Wooi Yik dan pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi masing-masing menjadi runner-up edisi 2022 dan 2023.

Pasangan ini, yang juga mengalahkan juara dunia bertahan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan peraih medali emas Olimpiade Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin dalam perjalanan ke final, menghadapi tugas berat lainnya dalam pertandingan perebutan gelar hari ini melawan favorit tuan rumah. dan peringkat 3 dunia Liang Weikeng-Wang Chang. Weikeng/Wang Chang mengalahkan peringkat 14 dunia Taiwan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan 21-17, 21-17 untuk memastikan tempat mereka di final.

Pelatih ganda putra Tan Bin Shen senang dengan penampilan Sze Fei / Izzuddin dan meminta timnya untuk menyelesaikan turnamen dengan baik.

“Senang melihat Sze Fei dan Izzuddin kembali,” kata Bin Shen.

“Mereka kalah dua kali dari Aaron-Wooi Yik di Malaysia Open dan All England tahun ini, jadi sangat menyenangkan melihat semangat dan keinginan kuat mereka untuk menang kali ini. Mereka bermain bagus sejak putaran pertama turnamen ini. Mudah-mudahan mereka bisa menjaga semangat tersebut dan tetap konsisten di final besok (hari ini),” tambah Bin Shen.

Meskipun Weikeng/Wang Chang akan mendapat dukungan dari tuan rumah dan lebih unggul dalam hal peringkat, Sze Fei/Izzuddin dapat berbesar hati setelah mengalahkan pasangan tersebut sebelum kalah tipis 21-16, 11-21, 17- 21 dalam satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini di Malaysia Open 2023.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, liang weikeng, Wang Chang, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru