Kanal

Kejuaraan Asia 2024: Jonatan Christie Beberkan Rahasia Singkirkan Shi Yuqi

Penulis: Yusuf Efendi
14 Apr 2024, 12:15 WIB

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berpeluang untuk meraih gelar kontinental pertamanya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 setelah berhasil menumbangkan unggulan teratas yang juga pemain peringkat 2 dunia asal China, Shi Yuqi.

Namun, tiket ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 tak diraih Jonatan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game kala menumbangkan Shi Yuqi dalam waktu 1 jam dan 11 menit dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Sabtu (2/4) waktu setempat .

Kemenangan ini membawa Jonatan Christie menjauh dalam rekor head to head melawan Shi Yuqi dengan kedudukan 8-6 dalam 14 pertemuan secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 pada bulan lalu di mana Shi Yuqi menyerah di game kedua karena cedera dalam kedudukan 21-12 untuk kemenangan Merah Putih .

"Pertama-tama, puji Tuhan atas keberhasilan ini. Semua berkat bantuan Tuhan yang membuat saya bisa bermain dengan baik, bisa bermain dengan enjoy, bisa keluar dari tekanan, dan senang pastinya dengan kemenangan ini," tanggap pemain yang akrab disapa Jojo ini kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Jonatan Christie menilai Shi Yuqi bermain sangat baik. Namun strategi yang cukup baik di game penentuan yang terus menekan pemain China membuat para pendukung tuan rumah terdiam.

"Saya juga lebih menekan dulu supaya lawan juga tertekan. Strategi ini berhasil," tuturnya.

Menanti Jonatan di laga puncak adalah unggulan lima asal tuan rumah lainnya, Li Shifeng yang di laga sebelumnya menang atas unggulan empat asal Jepang, Kodai Naraoka lewat pertandingan ketat tiga game 14-21, 21-15 dan 21-12.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Shi Yuqi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru