Kanal

Kalahkan Ekuador 2-1, Venezuela Cetak Dua Gol dalam 10 Menit

Penulis: Depe Ptr
23 Jun 2024, 08:52 WIB

Ekuador vs Venezuela via gettyimages

Berita Copa America 2024: Venezuela memulai perjalanan mereka di Copa America dengan kemenangan dramatis 2-1 atas Ekuador, setelah mencetak dua gol dalam waktu hanya 10 menit di babak kedua. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (22/06) memberikan awal yang menjanjikan bagi tim asuhan Rafael Dudamel.

Ekuador, yang bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-22 setelah kapten Enner Valencia dikeluarkan karena kartu merah, mampu unggul lebih dulu. Jeremy Sarmiento mencatatkan namanya di papan skor sebelum turun minum.

Namun, Venezuela tidak menyerah begitu saja. Mereka menekan habis-habisan dan akhirnya membuahkan hasil pada babak kedua. Gol penyama kedudukan datang pada menit ke-64 melalui Jhonder Cadiz, yang memanfaatkan umpan matang dari Salomon Rondon dalam sebuah serangan balik cepat.

Tidak puas dengan itu, La Vinotinto terus memberikan tekanan dan berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-74. Kali ini giliran Eduard Bello yang menjadi pahlawan dengan menyambar bola pantul dari jarak dekat, setelah tembakan Rondon diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Ekuador, Alexander Dominguez.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Venezuela, tidak hanya karena mengawali perjalanan mereka di Copa America dengan tiga poin, tetapi juga sebagai bukti semangat dan determinasi mereka dalam menghadapi tantangan berat. Performa mereka yang mematikan dalam sepuluh menit menunjukkan bahwa mereka merupakan tim dengan ancaman serius di turnamen ini.

Dengan hasil ini, La Vinotinto akan berusaha membangun momentum positif pada laga selanjutnya di Copa America. Sementara itu, La Tri akan mengambil hikmah dari kekalahan ini dan bersiap untuk pertandingan-pertandingan berikutnya, dengan harapan bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen grup.

Artikel Tag: Copa America 2024, Ekuador, Venezuela

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru