Kanal

Juventus Pangkas Peluang AC Milan Kejar Thiago Motta

Penulis: Rei Darius
21 Apr 2024, 09:45 WIB

Thiago Motta difavoritkan sebagai pengganti Massimiliano Allegri di Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Warta dari Italia mengatakan bahwa AC Milan sempat menginginkan Thiago Motta sebagai pelatih, namun peluang mereka langsung terpangkas karena ketertarikan Juventus.

Layaknya Si Nyonya Tua, Rossoneri juga sedang mencari pelatih baru setelah musim 2023/2024 ini berakhir, lantaran Stefano Pioli dianggap gagal berprestasi.

Kekalahan dari AS Roma di perempat final Liga Europa seakan menjadi konfirmasi bahwa AC Milan akan berganti pelatih pada musim panas, lantaran Scudetto hampir mustahil diraih.

Milan sempat dikaitkan dengan Thiago Motta, yang sukses melatih Bologna pada musim ini dengan mengantarkan mereka bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Jurnalis Gianluca Di Marzio mengonfirmasi bahwa Milan menginginkan Motta, namun ruang untuk berkomunikasi itu seketika runtuh setelah sang pelatih blasteran Italia-Brasil mengetahui kabar ketertarikan dari Juventus.

Si Nyonya Tua memerlukan pelatih baru karena Massimiliano Allegri dianggap gagal. Tak hanya musim ini, melainkan sejak dipercaya kembali menjabat pada 2021 silam.

Allegri begitu sukses pada periode pertamanya menangani Juve dari tahun 2014 hingga 2019 silam, namun belum sekali pun berhasil mempersembahkan trofi sejak 2021.

Bianconeri masih mungkin mengakhiri musim dengan trofi Coppa Italia, namun itu tidak akan menyelamatkan Allegri.

Menurut warta dari Di Marzio, Juve telah mengambil keputusan untuk memecat Allegri, setahun lebih awal dari kontraknya yang harusnya habis pada musim panas tahun depan, dan Motta berada dalam posisi terdepan untuk menggantikannya.

Artikel Tag: Thiago Motta, Juventus, AC Milan, Bologna, Stefano Pioli

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru