Kanal

Jurgen Klopp Diundang untuk Saksikan Final Liga Champions 2023/24

Penulis: Febrian Kusuma
22 Mei 2024, 09:30 WIB

Jurgen Klopp (Sumber: Matthias Hangst/Getty Images)

Berita Liga Champions: Final Liga Champions Eropa 2023/24 akan mempertemukan antara Borussia Dortmund melawan Real Madrid di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juni 2024 mendatang. Laga penuh gengsi itu kabarnya akan dihadiri langsung oleh mantan pelatih Liverpool dan Dortmund, Jurgen Klopp.

Menurut Bild, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, telah mengundang Jurgen Klopp untuk menyaksikan laga tersebut. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Klopp, karena pelatih asal Jerman itu memiliki jasa besar terhadap Dortmund, dan bahkan ia pernah mengantarkan klub Hitam Kuning itu menembus final Liga Champions Eropa musm 2012/13 yang lalu. Selain itu, Klopp juga berhasil mempersembahkan dua trofi Bundesliga untuk Die Borussian.

“Jurgen telah melakukan hal-hal luar biasa, di Mainz, di Dortmund, dan di Liverpool. Sebagai temannya, saya berharap dia bisa menjaga jarak, pulih sepenuhnya, dan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama Ulla, anak-anak dan cucu-cucunya,” ucap Hans-Joachim Watzke.

Saat ini Jurgen Klopp memang tidak lagi memiliki pekerjaan, karena ia memutuskan untuk mundur sebagai pelatih kepala Liverpool pada akhir musim 2023/24. Klopp juga telah menjalani laga terakhirnya bersama The Reds, tepatnya pada pertandingan pekan ke-38 Liga Premier Inggris melawan Wolverhampton Wanderers FC di Anfield, Minggu (19/05) malam WIB.

Klopp total telah empat kali mengantarkan tim besutannya lolos ke final Liga Champions Eropa, dengan rincian satu kali ia lakukan bersama Dortmund dan tiga kali ia lakukan bersama Liverpool.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Borussia Dortmund

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru