Kanal

Juara AFCON 2021, Skuad Senegal Terima Hadiah Tanah dan Uang Rp1,25 M

Penulis: Ezi Yulia
10 Feb 2022, 08:00 WIB

Presiden Senegal Macky Sall dan Sadio Mane (Foto: New Straits Times)

Berita Piala Afrika: Presiden Senegal, Macky Sall, memberikan hadiah uang tunai dan sebidang tanah kepada skuad tim nasional menyusul kemenangan Teranga Lions akhir pekan lalu atas Mesir di AFCON 2021.

Senegal mengalahkan Mesir 4-2 melalui adu penalti untuk menjadi juara Piala Afrika untuk pertama kalinya. Sebagai ungkapan terima kasih karena sudah mengharumkan nama negaranya, sang presiden Macky Sall menghadiahi setiap anggota tim sebidang tanah seluas 200 meter persegi dan uang tunai senilai 87 ribu dolar AS (setara Rp 1,25 M).

"Piala ini adalah impian kita semua, Anda membangun mimpi ini dan Anda membuatnya menjadi kenyataan. Akhirnya, Piala Afrika ini sekarang berada di sini bersama kita. Anda telah membuat kami bangga dengan membuat nama Senegal bergema di seluruh dunia. Anda membuat bangsa ini menjadi terhormat dan sebagai imbalannya, bangsa yang sangat Anda banggakan ini berutang kehormatan kepada Anda", kata Sall saat berpidato dalam sebuah upacara penyambutan timnas.

Presiden Sall juga menganugerahkan tanda kehormatan tertinggi Ordo singa Nasional kepada seluruh anggota tim atas jasa mereka dalam mengharumkan nama negaranya.

Kapten Kalidou Koulibaly juga berbicara dengan menyentuh tentang arti kemenangan tersebut bagi mereka.

“Mulai sekarang, di mana hati kami berada – kami sekarang memiliki peta negara kita, masyarakatnya, sebuah tujuan dan keyakinan dan tentu saja bintang (di jersey setelah memenangkan AFCON), bintang juara Afrika. 'Kami bisa terbunuh tapi tidak dihina,' itulah slogan kami sepanjang kompetisi," kata sang kapten Kalidou Koulibaly.

Artikel Tag: AFCON, Piala Afrika, Senegal, Sadio Mane

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru