Kanal

Joseph Parker Kembali Menaklukkan Derek Chisora

Penulis: Senja Hanan
19 Des 2021, 22:38 WIB

Joseph Parker ketika menghadapi Derek Chisora.

Berita Tinju: Joseph Parker masih terlalu tangguh untuk Derek Chisora. Petinju asal Selandia baru itu berhasil menang angka atas Chisora dalam pertarungan kelas berat selama 12 ronde.

Dalam pertarungan di AO Arena, Manchester, Parker yang meraih kemenangan poin kontroversial dalam pertarungan pertama mereka di bulan Mei, membuat awal yang bagus, dengan Chisora harus menghitung di ronde keempat. Chisora dirobohkan oleh pukulan brutal di ketujuh tetapi menunjukkan karakter yang baik dan keberanian untuk melanjutkan.

Petinju asal Inggris itu kembali terkapar di ronde kedelapan, tetapi berhasil mencapai bel terakhir. Namun, dengan tiga knockdown, Parker tahu dia telah memenangkan pertarungan dan mendapat keputusan dengan selisih 115-110, 115-111 dan 114-112. Meski menang, Joseph Parker berikan pujian kepada sang lawan.

"Derek selalu datang untuk berperang, dia adalah orang yang tangguh dan tidak pernah berhenti maju sampai akhir. Kami berlatih dan berlatih pukulan itu. Hadiah Natal yang luar biasa," katanya setelah pertandingan.

"Saya merasa jauh lebih kuat. Penting untuk memulai dengan kuat dan tidak negatif sejak awal. Anda dapat melihat ada perbaikan yang harus dilakukan. Derek Chisora adalah kredit untuk olahraga tinju. Penonton menjadi gila ketika dia keluar. Mereka hanya ingin mendukungnya," tambahnya, sebagaimana diberitakan BBC Sport.

Bagi Joseph Parker, kemenangan ini sangat pentingnya. Mantan juara dunia versi WBO itu berusaha merebut kembali gelar juara miliknya. Sedangkan Chisora, ini merupakan kekalahan ke-12 sepanjang kariernya.

Artikel Tag: Derek Chisora, Joseph Parker, Tinju

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru