Kanal

Jose Mourinho, Satu-satunya Orang yang Bisa Gantikan Pochettino di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
28 Feb 2024, 01:15 WIB

Jose Mourinho pernah dua kali melatih Chelsea. (Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Chelsea, Florent Malouda, percaya bahwa Jose Mourinho merupakan satu-satunya kandidat yang pantas untuk mengambil alih kursi kepelatihan dari Mauricio Pochettino yang sedang dalam pengawasan ketat.

Mauricio Pochettino mendapat tekanan yang semakin meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah musim pertama yang buruk di Stamford Bridge. Chelsea saat ini berada di peringkat 11 di klasemen Premier League, sementara mereka juga kalah di final Carabao Cup dari Liverpool pada akhir pekan lalu.

Setelah kekalahan tersebut, ada kabar saran yang mengatakan bahwa The Blues memiliki 'keraguan yang serius' terhadap Pochettino. Florent Malouda kini memberikan pandangannya mengenai masa depan pelatih asal Argentina tersebut. Meskipun ia percaya bahwa hirarki klub akan tetap bersamanya untuk saat ini, Jose Mourinho adalah satu-satunya kandidat yang layak untuk menggantikannya jika perpisahan terjadi.

Berbicara kepada Ladbrokes Fanzone, Malouda mengatakan: "Saya tidak khawatir dengan Pochettino. Saya khawatir tentang Chelsea. Dalam hal manajer, ketika Anda melihat opsi yang tersedia selain Mourinho, tidak ada yang jelas untuk pekerjaan itu yang bisa membuat perbedaan besar. Saya percaya pada stabilitas, dan saya yakin klub harus mendukung manajer dan melibatkannya lebih banyak dalam proses pemilihan pemain dalam strategi klub.

"Saya pikir kami harus tetap bertahan dengan Pochettino. Sebaliknya, kami harus membawa orang-orang yang dapat mendukungnya dan membantunya mengembangkan ide-idenya."

Mourinho menikmati dua periode sukses di Stamford Bridge di masa lalu. Dia mengangkat dua gelar Premier League, Piala FA dan dua Piala Liga pada masa jabatan pertamanya, sementara manajer asal Portugal itu menambahkan satu gelar liga dan Piala Liga setelah kembali pada tahun 2013.

Mourinho saat ini tidak memiliki pekerjaan setelah menangani klub raksasa Italia, AS Roma. Dia dipecat bulan lalu setelah rentetan penampilan buruk. Sementara itu, pelatih Chelsea saat ini, Pochettino, hanya memiliki lebih dari satu tahun tersisa dalam kontraknya di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Florent Malouda, Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru