Kanal

Jika Enzo Maresca Pergi, Leicester City Bisa Berada dalam Masalah

Penulis: Fery Andriyansyah
25 Mei 2024, 06:00 WIB

Enzo Maresca dikaitkan dengan pekerjaan di Chelsea. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Setelah kabar mengejutkan mengenai perpisahan antara Mauricio Pochettino dan Chelsea, muncul spekulasi yang kuat terkait Enzo Maresca dari Leicester City yang akan menduduki kursi pelatih Stamford Bridge.

Pochettino, yang bergabung dengan The Blues musim panas lalu, tampaknya akan melanjutkan satu musim lagi setelah mengamankan tiket ke kompetisi Eropa dengan finis di posisi keenam di Premier League. Dengan lima kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka dan tampak adanya kekompakan dalam tim, sangat mengejutkan ketika jajaran pimpinan Chelsea memutuskan untuk mengakhiri kontraknya.

Sejak kepergian pelatih asal Argentina tersebut, The Blues telah menyatakan bahwa mereka mencari pelatih kepala muda dan progresif. Menurut Gianluca Di Marzio, target utama mereka untuk peran ini adalah Enzo Maresca, yang baru saja memenangkan Championship bersama Leicester City.

Dua hal yang menjadi ciri khasnya selama berada di King Power Stadium adalah gaya permainan dan manajemen pemainnya, yang disebut-sebut sangat dikagumi oleh Chelsea. Selain itu, dengan dewan direksi The Blues yang ingin segera melakukan perekrutan, perkembangan lebih lanjut bisa segera muncul. Mantan pesepak bola yang kini menjadi pundit, Carlton Palmer, percaya Leicester bisa berada dalam masalah besar jika ditinggal Maresca.

Berbicara kepada Football League World, Carlton Palmer mengatakan: "Saya pikir ada masalah besar bagi Enzo memasuki musim baru, karena dia tidak tahu di mana mereka berdiri dengan aturan financial fair play. Leicester bisa memulai musim baru dengan pengurangan poin atau denda dan ada pembicaraan tentang harus menjual [Kieran] Dewsbury-Hall sekitar 40 juta poundsterling."

Mengenai tekanan pada Maresca jika Chelsea datang memanggil, Palmer menambahkan: "Sangat sulit bagi Enzo jika klub seperti Chelsea dengan sumber daya yang mereka miliki, untuk tidak membuatnya berpikir. Saya percaya ada klausul pelepasan sebesar 6 juta hingga 10 juta poundsterling, yang jelas bukan masalah bagi tim seperti Chelsea.

"Mereka bahkan bisa menggunakan ini untuk membawa Dewsbury-Hall bergabung dengan mereka. Ini adalah saat-saat yang mengkhawatirkan bagi para pendukung Leicester City karena klaim-klaim yang muncul begitu keras dan jelas."

Artikel Tag: Enzo Maresca, Carlton Palmer, Leicester City, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru