Kanal

Jelang Laga Perdana Ukraina, Illia Zabarnyi Bicara Dampak Emosional Perang

Penulis: Depe Ptr
17 Jun 2024, 16:29 WIB

Illia Zabarnyi via gettyimages

Berita Euro 2024: Sebagai bagian dari persiapan Ukraina menjelang laga perdana mereka di Euro 2024, Illia Zabarnyi membagikan pengalamannya tentang dampak emosional perang yang sedang terjadi di kampung halamannya.

Dalam sebuah video yang diproduksi oleh asosiasi sepak bola negara tersebut, 13 pemain termasuk Zabarnyi mengekspresikan perasaan kehormatan dan tanggung jawab yang ia rasakan sebagai pemain yang akan mewakili Ukraina di Euro 2024.

Zabarnyi yang bermain untuk Bournemouth di Premier League, meyakini bahwa dukungan yang diterima untuk Ukraina di Allianz Arena pada laga perdana mereka melawan Rumania, akan sangat penting bagi negara yang sedang terlibat konflik tersebut.

"Melihat dukungan untuk Ukraina di Allianz Arena akan menjadi momen emosional bagi saya," kata Illia Zabarnyi. "Ketika Anda melihat bendera Ukraina di stadion, ketika Anda melihat berita, apa yang terjadi di rumah dan Anda memahami betapa sulitnya berada di sana, itu akan sangat emosional."

Zabarnyi juga menunjukkan rasa tanggung jawab yang luar biasa atas tindakannya sebagai pemain sepak bola Ukraina di tengah situasi sulit ini. Meskipun mengakui adanya tekanan tersebut, Zabarnyi mengungkapkan keyakinannya bahwa fokus ia dan teman-temannya, terletak di lapangan hijau.

"Dalam situasi seperti ini, saya merasakan tanggung jawab yang luar biasa atas tindakan saya, namun saya tidak khawatir dengan permainan yang akan saya tunjukkan," pungkas Zabarnyi.

Euro 2024 akan menjadi penampilan keempat Ukraina di Piala Eropa, setelah ikut serta di Euro 2012 (sebagai tuan rumah bersama Austria), Euro 2016 dan Euro 2020.

Artikel Tag: EURO 2024, Ukraina, Illia Zabarnyi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru