Kanal

Jegal Bukayo Saka Sampai Cedera, Arteta: Seharusnya McArthur Kartu Merah!

Penulis: A Mahfuda
19 Okt 2021, 14:30 WIB

Bukayo Saka (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan kabar tak enak terkait cedera Bukayo Saka dalam hasil imbang 2-2 melawan Crystal Palace dan ia mengecam wasit karena tak mengeluarkan James McArthur dari lapangan setelah pelanggarannya terhadap gelandang muda itu.

Pemain berusia 20 tahun itu mendapat tendangan keras dari belakang oleh James McArthur saat berusaha membersihkan bola pada menit ke-43 dan Bukayo Saka awalnya mencoba untuk melanjutkan laga sebelum akhirnya diganti Albert Sambi Lokonga.

Gelandang Crystal Palace, McArthur, hanya mendapat kartu kuning atas pelanggaran tersebut dan VAR tak mengintervensi keputusan langsung wasit Mike Dean tersebut kendati Mikel Arteta sempat melayangkan protes untuk hukuman yang lebih berat.

Gelandang muda Inggris itu menyaksikan sisa pertandingan dari bangku cadangan, ketika gol-gol dari Christian Benteke dan Odsonne Edouard hampir memberikan kemenangan bagi Palace usai gol pembuka dari Pierre-Emerick Aubameyang untuk The Gunners di awal laga.

Akan tetapi pemain pengganti Alexandre Lacazette yang diturunkan pada babak kedua berhasil menyelamatkan satu poin untuk Arsenal pada menit kelima perpanjangan waktu di Emirates Stadium.

Saat ditanya soal kondisi Saka seusai laga, Arteta mengatakan kepadaSky Sports, “Kami harus menariknya karena dia tak bisa melanjutkan laga.”

“Dia sangat kesakitan pada area itu. Ketika saya melihat apa yang terjadi, saya tak mengerti bagaimana pemain itu (McArthur) bisa terus bermain.”

Ditanya lebih jauh apakah seharusnya McArthur diusir dari lapangan, pelatih asal Spanyol itu menjawab, “Tentu saja.”

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal kini tak terkalahkan dalam lima pertandingan Premier League terakhir mereka dan duduk di urutan ke-12 dalam klasemen sementara setelah delapan pertandingan.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Mikel Arteta, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru