Kanal

Jadwal Final Kejuaraan Asia 2024: Peluang Juara di Pundak Jonatan Christie

Penulis: Yusuf Efendi
14 Apr 2024, 15:30 WIB

Jonatan Christie-Li Shifeng/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 telah memasuki partai puncak di mana satu-satunya wakil Merah Putih di final, Jonatan Christie akan bersua melawan pemain andalan tuan rumah China, Li Shifeng.

Di partai pertama tunggal putri, derby China akan tersaji kala manta juara Asia, Wang Zhi Yi akan berjumpa dengan seniornya yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yufei.

Unggulan ketiga ganda putra, Liang Wei Keng / Wang Chang akan berupaya untuk meraih gelar pertamanya di Kejuaraan Asia menghadapi wakil asal Malaysia, Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani.

Unggulan kedua yang juga pasangan peringkat 2 dunia, Baek Ha Na / Lee So Hee akan mencoba mempertahankan gelar mereka menghadapi wakil asal tuan rumah, Zhang Shu Xian / Zheng Yu.

Di partai keempat tunggal putra, Jonatan Christie diharapkan bisa mempertahankan gelar yang diraih Anthony Sinisuka Ginting tahun lalu menghadapi unggulan kelima asal tuan rumah, Li Shifeng.

Menatap laga ini, Jonatan Christie saat ini diuntungkan dalam rekor head to head melawan Li Shifeng dengan kedudukan 4-1, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 lalu dengan straight game 21-13 dan 21-18.

Namun, Jonatan harus tetap waspada karena Li Shifeng berhasil menyingkirkan juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final pada Jumat lalu.

Sedangkan di partai terakhir ganda campuran, unggulan keempat yang juga juara dunia asal Korea Selatan, Seo Seung Jae / Chae Yu Jung akan bertarung menghadapi unggulan ketiga asal tuan rumah, Feng Yanzhe / Huang Dongping.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Li Shifeng, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru