Kanal

Ivan Rakitic Mulai Tetarik untuk Menjadi Pelatih

Penulis: Senja Hanan
13 Apr 2024, 18:04 WIB

Ivan Rakitic Mulai Tetarik untuk Menjadi Pelatih

Berita Liga Spanyol: Tanpa ingin memensiunkan Ivan Rakitic lebih awal, gelandang veteran Kroasia ini mengakui bahwa karier di bidang manajemen mungkin menarik baginya.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan Al-Shabab di Arab Saudi pada bulan Januari ini, namun sudah mulai mengambil langkah-langkah untuk mengambil langkah menjadi pelatih setelah karirnya berakhir.

Rakitic mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Jijantes bahwa dia merasa tim Barcelona asuhannya bisa memenangkan 'dua atau tiga Liga Champions lagi' seandainya mereka tidak berpuas diri.

Namun ia juga membahas kondisi Blaugrana saat ini sambil memuji mantan rekan setimnya Xavi Hernandez dan Marc-Andre ter Stegen. Dia juga menjelaskan kepada Gerard Romero bahwa ia sudah mulai mendapatkan lencana kepelatihannya.

“Saya tidak 100% jelas, saya juga tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan. Saya bersiap sedikit demi sedikit, saya menjalin kontak, saya pikir masa depan sepak bola akan berada di Arab. Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan saya lakukan, itu pasti terkait dengan sepak bola, tapi sekarang saya tidak tahu harus berkata apa," kata Ivan Rakitic.

“Saya juga telah mendaftar ke federasi Kroasia untuk mendapatkan lisensi kepelatihan saya. Ya, saya ingin belajar banyak, saya ingin melihat banyak hal, saya ingin tahu apa yang terjadi di UEFA, di kompetisi… tapi saya belum memutuskannya.”

Rakitic tentunya memiliki pengalaman yang sama banyaknya dan beragam seperti kebanyakan pemain lainnya, setelah bermain di empat negara berbeda, memenangkan tiga trofi Eropa, empat gelar liga dan mencapai final Piala Dunia bersama Kroasia. Selain itu, ia juga memiliki sejumlah pelatih yang berada di puncak permainan saat ini.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Kroasia, pelatih

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru