Kanal

Herry IP Wanti-wanti Kevin/Marcus Untuk Ubah Pola Pikir

Penulis: Yusuf Efendi
22 Sep 2021, 04:00 WIB

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi memberikan wejangan kepada anak asuhnya, pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon untuk mengubah pola pikir dalam menghadapi kejuaraan besar.

Meski menyandang rekor sebagai ganda putra terlama yang menempati peringkat 1 dunia sejak 2018, Kevin dan Marcus belum bisa berbicara banyak di turnamen mayor seperti Kejuaraan Dunia maupun Olimpiade.

Herry IP menilai bahwa Kevin/Marcus harus meniru apa yang dilakukan Hendra dan Ahsan meskipun kedua pemain sudah berumur 37 dan 34 tahun.

"Juara Olimpiade dan juara dunia memang belum didapat, tetapi ada baiknya mereka tidak terlalu menggebu-gebu. Pola pikir harus diubah, nikmati setiap momen seperti yang dilakukan oleh Hendra/Ahsan agar beban tidak terasa terlalu berat," pesan Herry.

"Pasangan 37 tahun dan 34 tahun itu selalu membawa pola pikir menikmati setiap momen yang dijalani," ungkapnya.

Herry IP percaya sebagai pasangan nomor 1 dunia tentunya tekanan besar mengarah kepada Kevin/Marcus. Namun, jika mereka bisa menikmati momen di setiap pertandingan diharapkan gelar mayor akan dapat diraih.

"Jika beban yang dibawa dalam setiap penampilan berkurang, siapa tahu Kevin/Marcus mendapat hasil yang lebih baik," demikian Harry.

Performa impresif Kevin dan Marcus akan sangat dinantikan oleh para penggemar bulu tangkis Tanah Air saat membawa tim Indonesia tampil di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di Vantaa, Finlandia.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukalmuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia, Herry Iman Pierngadi, PBSI

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru