Kanal

Helmut Marko Sebut Max Verstappen Luar Biasa di Suzuka

Penulis: Viggo Tristan
11 Apr 2024, 23:32 WIB

Max Verstappen tuai pujian besar dari Helmut Marko usai menangi GP Jepang. (Gambar: Autoweek)

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko memberi pujian selangit kepada Max Verstappen usai memenangi balapan di F1 GP Jepang kemarin. Ia mengatakan bahwa Verstappen tampil sangat superior sehingga berhasil keluar sebagai pemenang.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka itu, Max Verstappen memang tanpa celah dan berhasil menang dengan relatif mudah. Performa brilian Verstappen itu lantas menuai pujian dari Toto Wolff. Wolff selaku petinggi Mercedes mengatakan bahwa Verstappen menang karena RB20 yang sangat cepat. Mobil RB20 milik Red Bull belum ada yang bisa menghentikan kecepatannya secara satu lawan satu.

Menanggapi pujian yang diberi Wolff, Helmut Marko merasa kurang terima. Ia tahu bahwa RB20 memang memiliki kecepatan luar biasa, tetapi hal tersebut bukan satu-satunya hal yang mendorong Verstappen meraih kemenangan. Verstappen sendiri adalah pebalap yang superior dan menunjukkan manuver rapih di Negeri Sakura. Manajemen ban yang dilakukan Verstappen juga sangat cemerlang sehingga tidak membuatnya kehilangan banyak waktu.

"Itu selalu menjadi kata-kata saya. Kami memiliki mobil yang bagus, tetapi Max membuat perbedaan sekali lagi. Semuanya sudah diputuskan di Suzuka, tapi kemudian Max melakukan putaran tercepat yang luar biasa dengan ban yang sudah aus. Bukan hanya untuk bersenang-senang, tapi juga untuk menyampaikan pesannya: 'Halo, kalian yang lain ada di sana untuk finis kedua!" ucap Marko saat diwawancara.

Artikel Tag: Helmut Marko, Max Verstappen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru